45 anggota DPRD Batang siap dukung program prioritas pemkab

id DPRD Batang, pembangunan,antaranews.com

45 anggota DPRD Batang siap dukung program prioritas pemkab

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang periode 2014-2019 Imam Teguh Raharjo. (ANTARA/Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap mendukung program-program prioritas yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat guna memajukan pembangunan daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Batang Imam Teguh Raharjo, usai acara Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD DPRD Kabupaten Batang periode 2019-2024 di Batang, Rabu, mengatakan bahwa anggota DPRD baru akan menuggu visi dan misi dari pemerintah daerah.

"Kabupaten Batang membutuhkan pemikiran dan kontribusi dari 45 anggota DPRD yag baru dilantik ini memiliki niat dan keinginan untuk membangun daerah ini. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin namun tentunya masih ada hal-hal yang perlu ditingkat lagi," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Meski PDIP Kabupaten Batang tidak bisa memimpin lagi sebagai Ketua DPRD setempat, kata dia, dirinya bersama rekannya di dewan akan terus mendorong pemkab melakukan terobosan untuk kemajuan pembangunan daerah ini.

Baca juga: Wajah lama dominasi DPRD Kota Semarang 2019-2014

"Niat kami (tidak memandang partai) berusaha mengajak anggota dewan baik dari PDIP, PKB, maupun PPP untuk bahu membahu agar wilayah Kabupaten makin maju. Peta politik memang sudah berubah namun kemajuan pembangunan daerah harus lebih diutamakan," katanya.

Ia mengatakan organisasi perangkat desa maupun DPRD perlu melakukan terobosan ke pemerintah pusat untuk mencari bantuan dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) atau sektor lain guna kemajuan pembanguan daerah.

Selain itu, kata dia, 45 anggota DPRD yang baru di sumpah harus bisa memiliki niat atau keinginan membangunan Kabupaten Batang.

Ia mengatakan saat ini investasi asing yang masuk ke Kabupaten Batang menduduki posisi nomor 2 setelah Kabupaten Jepara.

"Oleh karena, kami optimistis denga adanya revisi tata ruang dan tata runag wilayah maka daerah ini akan semakin maju. DPRD maupun bupati jangan setengah-setengah dalam upaya memperjuangkan program unggulan di daerah," katanya.

Baca juga: Caleg terpilih PSI "ngontel" hadiri pelantikan di DPRD Surakarta
Baca juga: Anies harapkan urusan wagub DKI selesai sebelum keanggotaan baru DPRD
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar