21.000 pemudik diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen Jakarta

id Mudik, mudik kereta, pasar senen, stasiun pasar senen, mudik darat, lebaran

21.000 pemudik diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen Jakarta

Petugas keamanan dan pemudik pada pintu masuk gerbang keberangkatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (26/5/2019). (ANTARA NEWS/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 21 ribu pemudik diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu, kata Senior Manager Humas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

"Untuk hari ini pemudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sudah mencapai sekitar 21 ribu orang," ujar Eva kepada ANTARA, Minggu petang.

Jumlah tersebut kemungkinan besar akan terus bertambah mengingat angka 21 ribu tersebut merupakan data yang diperoleh pada pukul 16.00 WIB.

Eva mengatakan, jumlah pemudik di Stasiun Pasar Senen sudah mulai mengalami peningkatan bila dibandingkan hari-hari sebelumnya, lantaran sudah memasuki H-10 Lebaran.

Pada rentang waktu tersebut, banyak sekolah ataupun perkantoran yang sudah mulai meliburkan siswa maupun karyawannya.

Selain itu, kata dia, peningkatan jumlah pemudik juga disebabkan hadirnya kereta tambahan yang sudah mulai diberangkatkan pada hari ini.

Eva menyebutkan jumlah kereta tambahan yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen berjumlah 12 kereta.

"Tiap harinya akan diberangkatkan KA tambahan untuk di Pasar Senen saja itu sampai dengan 12 KA per hari," kata dia.

Adapun jumlah kereta reguler yang diberangkatkan pada hari ini berjumlah 26 rangkaian kereta.

Dengan mulai meningkatnya jumlah pemudik di Stasiun Pasar Senen, Eva mengimbau kepada para calon penumpang untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam menjaga barang bawaannya.

Selain itu, para pemudik juga diimbau mematuhi peraturan yang berlaku, antara lain dengan tidak membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam maupun barang yang mudah meledak.

"Sesuai ketentuan tidak membawa barang yang memang tidak diperkenankan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar