SMP Muhammadiyah Kottabarat Solo gelar aneka lomba

id SMP Muhammadiyah PK,pesantren ramadhan

SMP Muhammadiyah Kottabarat Solo gelar aneka lomba

Sejumlah peserta mengikuti lomba membuat kaligrafi dalam rangka Pesantren Ramadhan 2019 di SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta, Jumat (10/5/2019). (Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Sebanyak 177 siswa SMP Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta, Jawa Tengah, mengikuti berbagai lomba dalamkegiatan Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah di Solo, Jumat.

Menurut Muhamad Arif Wicagsono, Ketua Pelaksana Kegiatan, itu bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membiasakan berlomba-lomba dalam kebaikan terutama berbuat baik.

“Kegiatan Pesantren Ramadhan ini diikuti 177 siswa dari kelas 7 dan 8 SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta, selama dua hari sejak Kamis (9/5) hingga Jumat ini,” kata Muhamad Arif Wicagsono.

Arif mengatakan para siswa mengikuti kegiatan berbagai perlombaan, salah satunya menghapal Al Quran dan kajian bersama Ustaz Abu Bakri Royani.

Setiap siswa wajib mengikuti perlombaan, antara lain menghafal Al Quran juz 29 dan 30, melukis kaligrafi, cerdas cermat, wudhu dan shalat, adzan, dan membuat puisi untuk antologi Ramadhan.

Menurut dia, salah satu lomba yakni menghafal Al Quran juz 29 dan 30. Para siswa diminta untuk mampu menyambung ayat yang dibacakan oleh dewan juri.

"Kami berharap melalui rangkaian kegiatan yang salah satunya lomba-lomba itu, ada perubahan para siswa ke arah lebih baik sehingga mencapai akhlakul kharimah," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar