Lembaga kemanusiaan ACT masifkan tiga program besar pada Ramadan

id Act, solo

Lembaga kemanusiaan ACT masifkan tiga program besar pada Ramadan

Kepala Cabang ACT Surakarta Septi Endrasmoro (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto: Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan memasifkan tiga program besar pada momentum Ramadan 2019 untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

"Tiga program besar ini yaitu 6 titik 'food truck', 10 titik 'food van', dan beasiswa tepian negeri," kata Kepala Cabang ACT Surakarta Septi Endrasmoro di Solo, Rabu.

Ia mengatakan untuk "food truck" targetnya 1.000 penerima per titik dan "food van" 100 penerima per titik. Selanjutnya,  untuk target beasiswa yang menjadi sasaran ACT adalah siswa-siswi SMA yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Pada dasarnya langkah ini merupakan komitmen ACT dalam proses pengentasan kemiskinan," katanya.

Nantinya untuk "food truck" dan "food van" akan ada di beberapa titik di Kota Solo dan sekitarnya sehingga bisa menjangkau lebih banyak masyarakat.

Ia mengatakan berbagai program tersebut dikemas dalam peluncuran program "Marhaban Yaa Dermawan".

Selain itu, ACT juga memperkenalkan berbagai fitur terbaik untuk mempermudah keterlibatan khalayak dalam kemanusiaan kedermawanan.

Sebelumnya, Vice President ACT Hafit T Mas'ud mengatakan ada empat situs yang dihadirkan untuk optimalisasi lembaga kemanusiaan yang profesional, terutama dalam menyalurkan donasi umat.

"ACT sedang merambah ke dunia digital atau 'ACT goes to digital'. Khusus situs news.act.id dan actnews.tv adalah untuk meningkatkan kualitas ACT dari segi komunikasi," katanya.

Ia mengatakan nantinya ACT juga akan menayangkan semua informasi mengenai program Ramadan. Menurut dia, masyarakat hanya perlu mengakses satu situs untuk memperoleh laman donasi yang juga dilengkapi dengan penjabaran program secara detail.
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar