Van Dijk: Liverpool harus kompak bila ingin hentikan Messi

id Van Dijk:,Liverpool harus kompak bila ingin hentikan Messi

Van Dijk: Liverpool harus kompak bila ingin hentikan Messi

Bek Liverpool Virgil van Dijk melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Porto di perempatfinal Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada 17 April 2019.(Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Virgil van Dijk mengungkapkan bahwa klubnya, Liverpool akan bertahan sebagai satu kesatuan atau kompak untuk melawan Lionel Messi ketika mereka berhadapan dengan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Liverpool berhasil lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 6-1 atas Porto pada Kamis dini hari WIB setelah Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Van Dijk mencetak gol pada pertandingan leg kedua.

Baca juga: Menang 4-1 di markas Porto, Liverpool melenggang ke semifinal

The Reds akan menghadapi Barcelona di leg pertama semifinal pada akhir bulan ini dan melawan Messi yang sedang dalam performa terbaiknya belakangan ini.

Messi tampil memukau pada Rabu (17/4), menginspirasi Barcelona dalam kemenangan agregat 4-0 atas Manchester United dengan dua gol pada babak pertama di Camp Nou.

Baca juga: Klopp bakal pikirkan cara hentikan Messi tapi tidak sekarang

Saat ditanya bagaimana bek asal Belanda itu berencana untuk menghentikan Messi menyusul kemenangan Liverpool atas Porto, Van Dijk mengaku masih belum tahu caranya.

"Saya tidak tahu, kita akan lihat. Ini akan menjadi pertandingan hebat bagi kita semua," katanya kepada Viasport Fotball yang dikutip Metro pada Kamis (18/4) usai pertandingan lawan Porto.

"Jelas kami sangat senang berada di semifinal lagi dan itulah satu-satunya hal yang bisa saya katakan."

"Ini tentang melakukan semuanya bersama-sama, ini tidak pernah hanya saya melawan seorang penyerang tertentu."

"Ini tentang kita melawan semua orang dan saya rasa itu satu-satunya cara kita bisa bertahan dengan baik. Pertandingan akan sangat sulit dan saya pikir ia (Messi) adalah pemain terbaik di dunia tetapi kita lihat nanti." kata Virgil van Dijk menjelaskan.

Baca juga: Liverpool harus juara agar terbaik di dunia

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar