KPU Temanggung kekurangan 70 kotak suara

id Kotak suara

KPU Temanggung kekurangan 70 kotak suara

Seorang pekerja merakit kotak suara di Lapangan Tenis Indoor Temanggung. (Heru Suyitno)

Temanggung  (Antaranews Jateng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, hingga saat ini masih kekurangan 70 kotak suara untuk memenuhi 14 tempat pemungutan suara (TPS) tambahan. 
     
"Kami terus berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jateng, harapan kami kekurangan kotak suara tersebut bisa segera dilengkapi," kata Ketua KPU Kabupaten Temanggung M. Yusuf Hasyim di Temanggung, Senin.
       
Ia mengatakan kotak suara yang sudah diterima sebanyak 12.285 kotak suara untuk 2.475 TPS dan ditambah dengan 220 kotak suara untuk panitia pemilihan kecamatan (PPK).
     
Perakitan kotak suara dijadwalkan pada 1-28 Febuari 2019 dan KPU Temanggung sudah mulai merakit kotak suara sejak Minggu (10/2).
     
"Kami targetkan dalam waktu sepekan sudah selesai, masih ada sisa waktu untuk mengecek kembali kotak suara," katanya.
     
Ia optimistis KPU Temanggung bisa menyelesaikan perakitan kotak suara dalam waktu tersebut dengan melibatkan 10 tenaga lepas.
     
Ia berharap pada pelaksanaan pemilu mendatang ada cadangan kotak suara sehingga ketika ada kotak suara yang tidak layak pakai maka bisa langsung diganti.
     
Menyinggung keamanan kotak suara, dia menyampaikan KPU sudah melakukan persiapan sejak dini, salah satunya yakni dengan menyimpan kotak suara dengan mengunakan rak kayu bertingkat, menyemprotkan bahan kimia anti rayap dan serangga.
   
 "Jauh-jauh hari sudah kami persiapkan agar tidak lembab dan terserang rayap maupun serangga lainnya," katanya.
     
Ia menuturkan dalam perakitan yang berlangsung di lapangan Tenis Indoor Temanggung, kotak suara yang sudah dirakit langsung dibungkus dengan plastik.
     
"Harapan kami dengan antisipasi ini, semua kotak suara dalam kondisi yang aman dan bisa digunakan saat pemilu mendatang," katanya. 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar