Wolverhampton jegal momentum positif Tottenham, curi kemenangan 3-1 di Wembley

id para pemain wolver

Wolverhampton jegal momentum positif Tottenham, curi kemenangan 3-1 di Wembley

Para pemain Wolverhampton merayakan gol Willy Boly (ketiga kanan) ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (29/12/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Wolverhampton sukses menjegal momentum positif yang sempat dialami Tottenham Hotspur dengan meraih kemenangan 3-1 saat melawat ke Stadion Wembley, London, dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Sabtu.

Sebuah keunggulan yang sempat dimiliki lewat gol Harry Kane, dibayar lunas hingga tuntas oleh gol-gol Willy Boly, Raul Jimenez dan Helder Costa bagi Wolverhampton, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Tottenham yang tengah dilambung angan menjadi salah satu pesaing serius perburuan gelar juara musim ini setelah meraih kemenangan telak beruntun di dua laga sebelumnya, harus kembali menjejak bumi atas hasil kontra Wolverhampton.

Akibatnya, Tottenham tertahan di urutan kedua dengan raihan 45 poin dan gagal memangkas jarak enam poin menuju pemuncak klasemen sementara, Liverpool (51), yang baru akan merumput selepas laga di Wembley usai.

Malahan, tim besutan Mauricio Pochettino itu bisa saja kembali tergusur dari posisi kedua, jika Manchester City (44) meraih kemenangan pada Minggu (30/12).

Sementara itu bagi Wolverhampton (29) tambahan tiga poin untuk sementara mengangkat posisi mereka ke urutan ketujuh.

Baca juga: Pochettino: penting bagi kami menjaga momentum

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Kane pada menit ke-22 saat ia menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan melengkung tak terjangkau kiper Rui Patricio.

Gol tersebut sekaligus membuat Kane naik ke puncak daftar top skor Liga Inggris bersama penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dengan koleksi sementara 13 gol.

Tottenham terus menguasai pertandingan namun tak mampu mencetak gol tambahan hingga babak pertama usai.

Lantas petaka mereka dimulai pada menit ke-72, saat Boly berhasil berlari dari tepian kotak penalti tanpa penjagaan ketat pemain Tottenham untuk bisa menyambut dan menanduk bola sepak pojok ke dalam gawang Hugo Lloris.

Kemudian Wolverhampton berbalik memimpin lewat gol Jimenez pada menit ke-83, ketika ia memperoleh bola di tepian kotak penalti dan melepaskan tendangan mendatar melewati selangkangan Toby Alderweireld sebelum menaklukkan Lloris.

Empat menit berselang misi kebangkitan Wolverhampton kian lengkap saat Costa mencetak gol ketiga tim tamu, setelah merangsek ke dalam kotak penalti dan meninggalkan hadangan Alderweireld demi melepaskan tembakan melengkung ke sudut bawah gawang sembari mengubah skor menjadi 3-1.

Skor tersebut bertahan hingga wasit Stuart Attwell meniup peluit tanda laga usai.

Baca juga: Wahai para bos, tirulah Mauricio Pochettino

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Harry Winks; Moussa Sissoko, Christian Eriksen; Bamidele Alli (Lucas Moura); Son Heung-min, Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Wolverhampton (3-4-2-1): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker (Joao Moutinho), Ruben Neves, Jonny Castro; Adama Traore (Helder Costa), Ivan Cavaleiro (Morgan Gibbs-White); Raul Jimenez
Pelatih: Nuno Espirito Santo

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar