Sunway Medical Centre tawarkan pengobatan tumor otak tanpa operasi

id Sunway, teknologi, tumor otak

Sunway Medical Centre tawarkan pengobatan tumor otak tanpa operasi

Senior Manager International Business Development Sunway Medical Centre, Faith Tang, saat menjadi pembicara dalam seminar kesehatan di Semarang, Sabtu (Foto:I.C.Senjaya)

 Semarang (Antaranews Jateng) - Sunway Medical Centre (Sunmed) Malaysia menawarkan pengobatan tumor otak tanpa operasi dengan menggunakan teknologi Gamma Knife ICON.
 
Senior Manager International Business Development Sunway Medical Centre, Faith Tang, di Semarang, Sabtu, mengatakan pengobatan tumor otak dengan teknologi ini tidak mewajibkan pasien menjalani operasi pada umumnya.
 
Menurut dia, dengan teknologi ini pasien hanya akan menjalani tindakan dengan menembakkan serangkaian sinar gamma.
 
"Dengan teknologi ini, pasien hanya akan memperoleh rawat jalan, bisa langsung pulang setelah tindakan," katanya.
 
Adapun berapa kali tindakan pengobatan yang harus dijalani, kata dia, tergantung tingkat keparahan penyakit yang diderita.
 
Ia menyebut rumah sakit yang terletak di Kuala Lumpur tersebut merupakan pusat kesehatan pertama di Asia Tenggara yang menggunakan teknologi Gamma Knife ICON, model terbaru untuk pengobatan tumor otak.
 
Selain tanpa menjalani operasi, kata dia, biaya yang harus dikeluarkan pasien juga tidak besar.

Sunmed yang sedang dalam masa promosi menawarkan biaya pengobatan tumor otakn berteknologi tinggi hanya dengan biaya antara 33 ribu hingga 37 ribu ringgit Malaysia, atau yang jika dirupiahkan berkisar pada angka Rp108 juta.
 
Adapun tingkat keberhasilan teknologi ini dalam menangangi tumor otak, kata dia, cukup baik.
 
Ia menyebut sejak diperkenalkan setahun lalu, telah ada sekitar 92 pasien yang sudah menjalani tindakan dengan gamma knife ICON.
 
Para pasien tersebut, kata dia, dinyatakan berhasil terbebas dari tumor otak.
 
Sunway Medical Centre sendiri memiliki 200 dokter spesialis yang melayani pasien dari 130 negara.
 
Khusus untuk pasien yang berasal dari Indonesia, Faith mengungkapkan dalam setahun terdapat warga Negara Indonesia yang berobat ke Sunmed.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar