Atlet Para Games Jateng terima uang saku Rp2,7 juta per orang

id ganjar,asian, para games

Atlet Para Games Jateng terima uang saku Rp2,7 juta per orang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto dengan para atlet penyandang disabilitas asal Jateng yang akan berlaga di Asian Para Games 2018. (Foto:Wisnu Adhi)

Semarang (Antaranews Jateng) - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan uang saku sebesar Rp2,7 juta kepada masing-masing atlet penyandang disabilitas dan pelatihnya yang akan berlaga mewakili Jateng pada Asian Para Games di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.
 
"Uang saku diberikan sebagai bentuk motivasi dan perhatian kepada atlet dari Jateng yang akan mewakili Indonesia pada Asian Para Games 2018," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Senin.
 
Bagi para atlet asal Jateng yang berprestasi dan meraih medali di Asian Para Games 2018 juga akan diberikan bonus uang yakni Rp100 juta untuk medali emas, medali perak Rp75 juta, serta perunggu Rp50 juta.
 
Jumlah tersebut sama dengan bonus yang diterima oleh para atlet yang berhasil meraih medali Asian Games 2018 sekaligus sebagai tanda penghormatan dan penghargaan bagi para atlet yang sudah berjuang membawa nama bangsa dan negara Indonesia.

Saat menerima atlet Asian Para Games asal Jateng di Ruang Rapat Gedung A Lantai II Kantor Gubernur, Ganjar mengatakan target prestasi pada ajang Asian Games mendatang jangan pernah menjadi beban, namun justru menjadi pemicu dan penyemangat untuk ikut menorehkan prestasi, dan membawa nama Indonesia terdongkrak di kancah internasional.
 
Ganjar berharap para atlet yang berlaga di Asian Para Games 2018 bisa menunjukan hasil dari latihan dan kerja keras selama masa pemusatan pelatihan yang sudah dilakukan sejak Januari 2018.
 
Para atlet juga diharapkan terus menjaga kesehatan, berdoa, dan memiliki kepercayaan yang tinggi, agar target yang ingin dicapai dalam Asian Para Games dapat diraih.
 
"Prestasi yang sedang berada di puncak-puncaknya mari kita tularkan agar semua punya semangat dan spirit yang sama sehingga momentum prestasi olahraga Indonesia tambah naik, minimal bertahan, jangan sampai surut dan andalah nanti yang akan mengibarkan bendera merah putih tinggi-tinggi," ujarnya.
 
Ketua National Paralimpic Committee (NPC) Osrita Muslim mengatakan Provinsi Jateng merupakan penyokong atlet terbesar bagi kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.
 
"Dari 300 atlet yang diturunkan, 75 atlet atau 25 persennya berasal dari Jateng dan diharapkan menjadi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Indonesia sehingga dari target 16 medali yang ditetapkan, target yang dibebankan untuk atlet-atlet Jateng sebanyak tiga medali emas, enam perak, serta sembilan perunggu," katanya.
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar