Simulasi penutupan Jembatang Tanggulangin picu antrean panjang (VIDEO)

id simulasi penutupan jembatan,jembatan tanggulangin,kudus

Simulasi penutupan Jembatang Tanggulangin picu antrean panjang (VIDEO)

Jembatan Tanggulangin yang biasanya hanya untuk melintas kendaraan dari arah Kudus, kini dilalui dua arah menyusul simulasi penutupan Jembatan Tanggulangin, Jumat (14/9) siang. (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (Antaranews Jateng) - Simulasi penutupan Jembatan Kolonel Sunandar atau dikenal Jembatan Tanggulangin mengakibatkan antrean panjang kendaraan dari arah Demak menuju Kudus maupun dari Kudus menuju Semarang, Jumat.

Simulasi penutupan salah satu jembatan yang biasanya digunakan untuk melintas kendaraan dari arah Semarang tersebut, dimulai pukul 13.00 WIB sehingga mengakibatkan antrean panjang kendaraan untuk bisa melintas secara bergiliran karena harus melalui satu jembatan yang juga digunakan untuk melintas kendaraan dari arah Pati dan Kudus.

Antrean kendaraan cukup panjang justru terjadi dari arah Semarang hingga mencapai ratusan meter karena 200 meter sebelum melintasi jembatan harus berbelok menuju ruas jalan yang sebelumnya digunakan untuk kendaraan dari arah Kudus menuju Semarang.

Akibatnya, kendaraan yang melintas harus menurunkan kecepatan karena padatnya kendaraan baik dari arah Semarang maupun Pati.

Petugas Satlantas dari Polres Demak dan Kudus juga disiagakan di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dari arah Semarang dan Pati.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kepala Urusan Pembinaan Operasi lalu lintas (KBO Sat Lantas) Polres Kudus Iptu Sucipto di Kudus, Jumat, mengungkapkan, dengan adanya simulasi penutupan, petugas bisa memantau titik kemacetan terparah di mana saja.

"Nantinya akan menjadi kajian dan langkah-langkah yang perlu dilakukan agar tidak ada antrean yang terlalu lama ketika penutupan nantinya dilakukan secara permanen," ujarnya.
 
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar