Boyolali harus siapkan empat arena Porprov Jateng

id Boyolali dapat jatah empat venue Porprov

Boyolali harus siapkan empat arena Porprov Jateng

Sejumlah kelompok bersepeda melakukan pemanasan sebelum mengikuti acara launching Porprov Jateng 2018, pada Minggu (12/8), dalam tajuk "Bike Tour Road to Porprov "rute Semarang-Salatiga -Boyolali-Solo, di Boyolali. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (Antaranews Jateng) - Kabupaten Boyolali ditunjuk dan dipercaya menyiapkan empat arena untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2018, pada Oktober mendatang.

"?Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surakarta yang menjadi tuan rumah pada Porprov Jateng menggunakan empat arena di Boyolali, mengingat Stadion Manahan Solo sedang dilakukan renovasi," kata Ketua KONI Kabupaten Boyolali, Agung Joko Purwanto, di Boyolali, Kamis.

"Boyolali ditunjuk empat arena untuk menggelar empat cabang olahraga Porprov Jateng, pada tanggal 19 hingga 25 ?Oktober mendatang," kata Agung Joko Purwanto.

Menurut Agung Joko empat arena di Boyolali. antara lain Lapangan Sepuran untuk cabang olahraga futsal, Gelanggang Anuraga untuk tinju, lapangan tenis indoor untuk sepak takraw, Alun Alun Kidul Komplek Kabupaten Boyolali untuk drumband.

"Kami untuk empat arena dari 47 cabang olahraga yang dipertandingan pada Porprov Jateng sudah disiapkan untuk menyukseskan gelaran olahraga multi-cabang khusus Jateng," katanya.

Menyinggung soal peluang perolehan medali untuk Boyolali, kata dia, pihaknya menargetkan bisa masuk ke 10 besar dari total 35 kontingan kabupaten dan kota di Jateng.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali Abdul Rahman mengatakan Kabupaten Boyolali telah siap untuk menyukseskan gelaran Porprov Jateng 2018. Hal ini, terbukti dengan jatah lokasi venue pertandingan empat cabang olahraga (cabor) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Boyolali.? ? ?

Abdul Rahman menjelaskan sejumlah agenda dilakukan Pemerintah Provinsi Jateng dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka mendukung kegiatan pesta olahraga tingkat Jateng itu.

KONI Jateng juga akan menggelar acara launching Porprov Jateng 2018, pada Minggu (12/8), dalam tajuk "Bike Tour Road to Porprov" dengan rute dari Semarang menuju Solo.

Kegiatan tersebut, kata dia, berupa gowes yang diikuti ratusan orang dari berbagai kelompok sepeda. Jalur yang akan dibagi menjadi tiga etape, yakni Semarang-Salatiga, kemudian Salatiga-Boyolali, dan Boyolali-Solo dengan finis di Stadion Sriwedari.

Acara tersebut, kata dia, akan diikuti Gubernur Ganjar Pranowo. Pada awal kegiatan akan dilaksanakan, Minggu (12/8), Gubernur akan bersepeda dari Semarang menuju Solo, dan singgah sebentar di Boyolali.
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar