Jateng targetkan 80.000 satlinmas dapat keterampilan

id satlinmas, jateng

Jateng targetkan 80.000 satlinmas dapat keterampilan

Kepala Satuan Politik Pamong Paraja Jawa Tengah Sinoeng Nugraha Rahmadi menyematkan tanda kepesertaan pelatihan pada anggota satlinmas. (Foto: Kutnadi)

Tegal (Antaranews Jateng) - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan sedikitnya 80 ribu dari 250 ribu anggota Satuan Perlindungan Masyarakat mendapatkan pelatihan dan keterampilan fungsi kelinmasan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jateng Sinung Nugroho Rahmadi di Tegal, Senin sore, mengatakan bahwa 80 anggota Satlinmas tersebut akan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

"Oleh karena itu, sebelum Ramadan 2018 sudah ada 80 ribu anggota Satlinmas yang dilatih atau memiliki peningkatan kemampuan yang akan kami kerahkan pada pengamanan Pilgub Jateng," katanya.

Sinung Nugroho Rahmadi yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Tegal itu, mengatakan saat ini sebanyak 240 anggota Satlinmas yang berasal dari eks-Keresidenan Pekalongan yang sedang mendapatkan peningkatan ketrampilan dan fungsi satlinmas.

"Sebanyak 240 anggota Satlinmas se-eks Keresidenan Pekalongan akan mendapatkan pelatihan dan peningkatan fungsi Satlinmas selama 4 hari ke depan," katanya.

Ia berpesan kepada anggota Satlinmasmas jangan untuk tidak mengeluh atau berkata lelah dalam menjalankan tugasnya karena tugas yang diembannya adalah tuga kemanusiaan.

"Orang lain boleh `nyinyir`. Akan tetapi orang pintar dan cerdas paling takut sama orang yang bersemangat," katanya.

Ia mengatakan anggota limmas yang hadir pada pelatihan dan ketarmpilan ini bukan karena mendapatkan undangan bupati dan Brigif-4/Dewa Ruci melainkan karena panggilan tugas dari "Merah Putih".

"Anggota linmas harus dapat berbuat terbaik untuk Indonesia karena negara ini merupakan rumah besar bagi kita semua. Jangan merasa paling benar karena linmas bersentuhan dengan masyarakat melainkan linmas itu andalan Republik Indonesia," katanya.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar