Van Dijk: Jangan khawatirkan lini pertahanan Liverpool

id virgil van dijk

Van Dijk:  Jangan khawatirkan lini pertahanan Liverpool

Virgil van Dijk (Reuters)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Kesalahan barisan pertahanan Liverpool pada pertandingan Liga Premier yang berakhir seri 2-2 akhir pekan lalu melawan West Bromwich Albion tidak begitu mengkhawatirkan, kata bek Virgil van Dijk menjelang pertandingan pertama semifinal Liga Champions melawan Roma.

Liverpool telah melalui enam clean sheet atau tidak kebobolan pada 10 pertandingan terakhirnya sebelum melawat ke Hawthorns, tetapi akhirnya kebobolan dua gol  pada menit-menit terakhir padahal sudah unggul 2-0 melawan West Brom.

Kendati ada masalah pada barisan pertahanan, Van Dijk menepis keraguan serupa pada laga melawan Roma nanti dengan menegaskan bahwa Liverpool akan mendapatkan kembali bentuk dan komposisinya saat melawan tim Italia itu.

"Saya sama sekali tidak mengkhawatirkannnya. Tak ada perlu tegang. Tak ada alasan untuk panik," kata Van Dijk seperti dikutip Reuters. "Mereka berjuang untuk hidup mereka sehingga pada akhirnya mereka akan sangat langsung terhadap bola di lapangan, bekerja keras, berusaha mendapatkan pelanggaran dan tendangan bebas."

Tim asuhan Juergen Klopp itu sempat dikritik tidak konsisten saat bertahan tetapi sejak van Dijk bergabung Januari silam, barisan pertahan Liverpool terlihat menjadi solid.

Klub Merseyside itu tengah berjuang mencapai final Liga Champions pertamanya sejak 2007 dan akan menjamu Roma di Anfield pada pertandingan leg pertama semifinal kompetisi ini.

Setelah itu Liverpool akan ditantang Stoke City di Anfield pada pertandingan liga Sabtu pekan ini.

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar