JK Berharap Indonesia dan Jepang Bermitra dalam Selenggarakan Asian Games

id JK berharap indonesia dan jepang bermitra dalam selenggarakan asean games

JK Berharap Indonesia dan Jepang Bermitra dalam Selenggarakan Asian Games

Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (kanan) di Tokyo, Jepang, Senin (5/6/2017). ( ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay )

Tokyo, ANTARA JATENG - Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menjadi ketua Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games mempromosikan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang kepada Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan di Tokyo, Selasa, bahwa "pitching" atau penjajakan kerja sama Asian Games 2018 ini dilakukan saat keduanya menghadiri resepsi koktail dan makan malam yang diselenggarakan Nikkei di Hotel Imperial Tokyo, Senin malam.

"Pak Wapres mengharapkan Indonesia dan Jepang dapat bermitra dalam menyelenggarakan Asian Games mengingat Tokyo juga akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020," kata Husain.

Menurut dia, kemitraan dalam penyelenggaraan ajang olahraga ini juga pernah dilakukan saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games di Jakarta pada 1962.

Husain menyatakan hasil promosi belum terlihat karena pembicaraan masih bersifat informal.

Saat ini, pemerintah Indonesia dan Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) telah memulai penawaran "sponsorship" ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Di dalam negeri, Wapres RI telah bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan pimpinan perusahaan BUMN, antara lain Bank Mandiri, BNI, BRI, Pertamina, dan PT Telkom, dalam kaitannya dengan kesponsoran ajang multicabang itu.

Pemerintah menargetkan pemasukan Rp1,5 hingga Rp2 triliun dari kesponsoran Asian Games 2018.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar