Madrid dan Atletico bantu masyarakat terdampak COVID-19

id Real Madrid,Atletico Madrid,covid 19,terkena dampak

Madrid dan Atletico bantu masyarakat terdampak COVID-19

Sejumlah pekerja menyusun jarak antar meja makan di sebuah kafe untuk menerapkan pembatasan sosial di tengah wabah virus corona (COVID-19) di Plaza Mayor Square, Madrid, Spanyol (24/5/2020). ANTARA/REUTERS/Sergio Perez/aa. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid dan Atletico Madrid bersatu padu menggalang dana untuk membantu keluarga-keluarga yang paling rentan terkena dampak dari pandemi COVID-19 di wilayah ibukota Spanyol tersebut.

“Sekali lagi, Madrid harus bersatu untuk berkorban dan berjuang mencari jalan keluar. Saat ini, kami menghadapi situasi yang sulit. Tapi, kami yakin bisa melewatinya bersama-sama,” kata Presiden Real Madrid Florentino Perez dikutip dari Reuters, Jumat.

“Bersama-sama, Real Madrid dan Atletico Madrid meluncurkan program penggalangan dana bernama MadridxMadrid (Madrid untuk Madrid). Dana ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak paling parah dari pandemi COVID-19,” sambung Perez.

Baca juga: Restart La Liga, apa aja sih yang dipertaruhkan?
Baca juga: La Liga rilis jadwal restart, Barca 13 Juni, Real 14 Juni


Sementara itu, Presiden Atletico Enrique Cerezo mengajak seluruh warga Madrid untuk turut berpartisipasi melalui program penggalangan dana tersebut.

“Seluruh warga Madrid bisa bergabung dalam program MadridxMadrid. Dengan begitu, kita bisa melewati masa sulit ini bersama-sama,” ungkap Cerezo.

Spanyol merupakan salah satu negara yang terkena dampak COVID-19 paling parah di Eropa dengan total angka kematian sejauh ini mencapai lebih dari 27.000 jiwa, dan 8.000 diantaranya berada di Kota Madrid.

Pemberlakuan lockdown ketat di negara tersebut telah melumpuhkan perekonomian. Bulan lalu, sebanyak 5,2 juta orang tercatat sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan tunjangan pengangguran.

Baca juga: Klub-klub Liga Spanyol diizinkan berlatih penuh mulai Senin
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar