Pasar Imlek diharapkan dongkrak perekonomian masyarakat

id Pasar Imlek diharapkan, mampu, mendongkrak perekonomian masyarakat

Pasar Imlek diharapkan dongkrak perekonomian  masyarakat

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin didampingi Ketua Klenteng Hok Tek Bio Pati Edy Siswanto mengunjungi salah satu gerai Pasar Imlek di kompleks Klenteng Hok Tek Bio, Jumat (17/1). (ANTARA / Akhmad Nazaruddin Lathif)

Pati (ANTARA) - Keberadaan Pasar Imlek yang digelar di kompleks Klenteng Hok Tek Bio Kabupaten Pati, Jawa Tengah, untuk menyambut tahun baru Imlek diharapkan mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin di sela-sela pembukaan Pasar Imlek di kompleks Klenteng Hok Tek Bio Pati, Jumat sore mengatakan,  selain ada kuliner, banyak pula produk-produk unggulan yang dijajakan di Pasar Imlek ini sehingga bisa dijadikan ajang promosi terhadap masyarakat.

Menurut dia dengan jumlah gerai mencapai 92 gerai yang disediakan untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) tentu tergolong cukup banyak sehingga bisa menampung pelaku usaha sekitar yang berminat untuk berjualan.

Pasar Imlek juga diyakini bisa membangkitkan sektor usaha lainnya, seperti jasa layanan parkir, jasa toilet, juru angkut barang, dan efek lainnya yang bisa menjadi magnet ekonomi dalam rangka memperbaiki ekonomi masyarakat setempat.

Ia berharap acara tersebut juga bisa menjadi daya tarik kunjungan masyarakat luar daerah, mengingat lokasi Kabupaten Pati yang cukup strategis di wilayah Jateng bagian utara.

"Iklim ekonomi di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani ini juga sangat menunjang para investor. Selain letaknya strategis, pemerintah juga ada keterbukaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Klenteng Hok Tek Bio Pati Edy Siswanto mengungkapkan selain Pasar Imlek yang dibuka mulai hari ini (17/1) akan berakhir pada tanggal 26 Januari 2020.

Dalam rangka meramaikan perayaan Imlek, panitia juga akan membagikan 2 ton kue keranjang kepada masyarakat pada tanggal 24 Januari 2019, sedangkan tanggal 25 Januari 2020 akan diadakan kirab budaya. 
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar