Wartawan Antara Jateng borong lima penghargaan lomba jurnalistik

id wartawan, antara

Wartawan Antara Jateng borong lima penghargaan lomba jurnalistik

Wartawati Antara Biro Jawa Tengah Nur Istibsaroh menerima penghargaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Rabu (30/10) Dok. Nur Istibsaroh

Semarang (ANTARA) - Wartawati Antara Biro Jawa Tengah Nur Istibsaroh berhasil memborong tiga penghargaan lomba jurnalistik yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019.

Nur Istibsaroh meraih juara 3 untuk kategori Wartawan Tulis dengan tema Setahun Kepemimpinan Ganjar-Yasin; meraih juara harapan 2 untuk kategori Wartawan Tulis dengan tema Kelola Sampah Plastik, Hindari Kerusakan Lingkungan, sebagai Daya Ungkit Ekonomi Masyarakat; serta juara harapan 2 untuk kategori Wartawan Foto dengan tema Desa Wisata dan Pengembangan Ekonomi Perdesaan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat.

Selain Nur Istibsaroh, dua pewarta foto dari Kantor Berita Antara Biro Jawa Tengah yakni Yusuf Nugoroho meraih juara 2 untuk kategori Wartawan Foto dengan tema Kelola Sampah Plastik, Hindari Kerusakan Lingkungan, sebagai Daya Ungkit Ekonomi Masyarakat; serta Anis Efizudin juara harapan 1 untuk kategori Wartawan Foto dengan tema Setahun Kepemimpinan Ganjar-Yasin.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika Provinsi Jateng Riena Renaningrum, berserta pemangku kepentingan terkait.
Pemenang lomba berfoto bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Dok. Nur Istibsaroh)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis yang telah mengikuti lomba yang terbagi menjadi empat kategori, yaitu untuk wartawan tulis baik cetak atau online, televisi, radio, dan foto. 

Menurut Ganjar dengan adanya tiga tema yang diusung yakni Kelola Sampah Plastik, Hindari Kerusakan Lingkungan, sebagai Daya Ungkit Ekonomi Masyarakat; tema kedua Setahun Kepemimpinan Ganjar-Yasin; dan tema ketiga Desa Wisata dan Pengembangan Ekonomi Pedesaan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat, maka masyarakat akan mendapatkan suguhan edukasi yang beragam.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika Provinsi Jateng Riena Renaningrum menambahkan bagi para pemenang khususnya penerima juara 1 akan mendapatkan kursus singkat ke Singapura.

Baca juga: Kantor Berita ANTARA Peroleh Penghargaan dari Kapolri
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar