Bottas tak akan menyerah, perebutan gelar masih terbuka

id Valtteri Bottas,Pebalap tim Mercedes ,Lewis Hamilton, Formula 1

Bottas tak akan menyerah, perebutan gelar masih terbuka

Pebalap Mercedez Valtteri Bottas melakukan selebrasi usai memenangi balapan mobil Formula One F1 Japanese Grand Prix di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (13/10/2019). ANTARA/REUTERS/Soe Zeya Tun/aa (REUTERS/SOE ZEYA TUN)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Mercedes Valtteri Bottas tak akan membiarkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, meraih gelar juara dunia Formula 1 dengan mudah saat perebutan titel masih terbuka di antara keduanya.

Bottas memenangi Grand Prix Jepang, Minggu dan memperkecil jarak di klasemen dengan terpaut 64 poin dari Hamilton yang berada di puncak.

Pebalap asal Finlandia itu kini menjadi satu-satunya pebalap yang masih memiliki peluang bertarung dengan Hamilton untuk gelar juara dunia saat masih tersedia maksimal 104 poin dari empat balapan tersisa.

Baca juga: Hasil GP Jepang, Mercedes pastikan gelar ganda keenam kali beruntun

Di saat Mercedes telah memastikan gelar juara konstruktor untuk kali keenam secara beruntun, Hamilton, yang finis ketiga di Suzuka, memiliki peluang mengunci gelar juara dunia di GP Meksiko dua pekan ke depan.

"Aku rasa tak ada alasan untuk menyerah selama masih ada kesempatan secara teoritis," kata Bottas seperti dikutip Reuters.

"Apa yang terjadi di sini adalah contoh yang baik karena aku start ketiga dengan dua Ferrari di depanku, jadi tadinya kemenangan akan sulit didapat dari sudut pandang itu."

"Jadi itu memungkinkan. Tapi aku realistis juga dan akan butuh keberuntungan, untuk memenangi semua balapan yang tersisa.

Baca juga: Bos Mercedes dedikasikan gelar keenam untuk Niki Lauda

Usai mengalami musim tanpa kemenangan pada 2018, Bottas musim ini telah memenangi tiga seri sedangkan Hamilton sebanyak sembilan.

Bottas tampil mengesankan Mercedes di awal musim dengan memimpin perolehan poin hingga empat seri pertama musim ini lewat dua kemenangan.

Baca juga: Leclerc terkena penalti 15 detik setelah tabrak Verstappen
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar