UMP-Bank Jateng Syariah gelar kegiatan bersepeda bersama

id UMP bersepeda,bersepeda bersama

UMP-Bank Jateng Syariah gelar kegiatan bersepeda bersama

Peserta UMP Bersepeda berfoto bersama di halaman Rektorat Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2019). (ANTARA/HO-UMP)

Kita ingin membudayakan hidup sehat dengan olahraga sepeda...
Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Bank Jateng Syariah Cabang Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar kegiatan bersepeda bersama yang diikuti berbagai komunitas sepeda dari wilayah Banyumas dan sekitarnya.

Kegiatan bersepeda bersama yang mengambil start dan finish di halaman Rektorat UMP, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Sabtu, itu menjadi ajang untuk menjalin keakraban antara institusi pendidikan dan perbankan.

Para goweser (sebutan bagi pecinta olahraga bersepeda, red.) serempak turun ke jalan untuk bersepeda bersama menyusuri lingkungan kampus UMP.

Baca juga: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

Gowes keakraban yang terjalin antara institusi pendidikan dan perbankan itu dihelat untuk memeriahkan agenda rutin UMP Bersepeda digelar setiap bulan. 

Kegiatan itu juga diikuti pimpinan kedua institusi, yakni Wakil Rektor UMP Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr. Jebul Suroso dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Syariah Purwokerto Juniar Shubchi. 

Dalam kesempatan itu, Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho melalui Wakil Rektor UMP Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr. Jebul Suroso mengatakan kegiatan UMP Bersepeda kali ini digelar bekerja sama dengan Bank Jateng Syariah Cabang Purwokerto. 

"Kita ingin membudayakan hidup sehat dengan olahraga sepeda. Dengan bersepeda jarak pendek sekitar 30 menit, berharap bisa menambah produktivitas kerja," katanya. 

Baca juga: Seorang anak petani lulus dari UMP dengan predikat Cum Laude

Dengan bersepeda, kata dia, bisa menambah teman dan bisa berolahraga dengan sehat yang ujungnya tambah usia. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada Bank Jateng Syariah Cabang Purwokerto yang telah mendukung acara ini. Ke depan, saya berharap relasi yang lain juga akan meramaikan acara ini, dan komunitas sepeda se-Banyumas bersama UMP Bersepeda akan makin ramai dan meriah," jelasnya. 

Sementara itu, Pemimpin Bank Jateng Syariah Cabang Purwokerto Juniar Shubchi mengatakan Bank Jateng Syariah Cabang Purwokerto sebagai korporasi yang terlibat langsung dengan UMP, akan memberikan kontribusi penuh terhadap perguruan tinggi Muhammadiyah tersebut.

"Mudah-mudahan kemitraan kami dengan UMP makin berkembang maju, melalui acara olahraga tersebut," pungkasnya. (Tgr)

Baca juga: 9 mahasiswa Profesi Ners UMP kunjungan studi ke Thailand
Baca juga: 1.540 lulusan UMP siap membangun Indonesia
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar