Pemuda Cilibang tiru semangat Satgas TMMD

id Satgas tmmd

Pemuda Cilibang tiru semangat Satgas TMMD

Dokumentasi. Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Cilacap (ANTARA) - Semangat para Satgas program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 106 Cilacap memberikan pengaruh positif bagi para pemuda Desa Cilibang yang menjadi sasaran program.

“Saya mencontoh semangat kerja TNI dalam menjalankan kegiatan TMMD ini, dari awal adanya kegiatan TMMD ini, saya memang sudah ikut membantu pekerjaan TNI dengan sukarela. Sebab saya belum mendapatkan pekerjaan tetap, ya saya membantu kegiatan ini sambil belajar dari para bapak tentara,” kata Bagas, pemuda RT 4 RW 02, Dusun Cinoreng, Desa Cilibang, Rabu.

Bagas sejak pembukaan program TMMD pada 2 Oktober 2019 selalu aktif terlibat gotong royong di antaranya pada kegiatan menurunkan lapisan atas aspal di sasaran Kegiatan TMMD Desa Cilibang.

Tidak hanya belajar dan meniru semangat para personil TNI, Bagas juga mengaku banyak pelajaran yang ia peroleh sejak program TMMD 106 Kodim Cilacap dibuka di antaranya pelajaran semangat kerja yang tinggi, keuletan, serta kedisiplinan dalam menjalankan tugasnya.

Selain Bagas, Suwarti, warga Desa Cilibang yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas akhirnya memilih untuk membantu program TMMD.

“Dari pada saya di rumah hanya duduk diam, karena belum ada pekerjaan lain yang saya dapat. Saya ikut membantu kegiatan ini, sebab kalau saya diam saja dirumah, badan saya terasa tidak enak" kata Suwarti.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar