Kolone senapan warnai HUT TNI di Temanggung

id hut tni di temanggung

Kolone senapan warnai HUT TNI di Temanggung

Tim kolone senjata Kodim 0706/Temanggung beraksi di hadapan para tamu undangan pada peringtan HUT ke-74 TNI di Alun-Alun Temanggung, Sabtu (5/10/2019) ANTARA/Heru Suyitno

saya sampaikan ke mereka bahwa tidak ada alasan merasa tua, merasa sudah senior untuk bisa memberikan yang terbaik
Temanggung (ANTARA) - Seni militer kolone senapan dan lomba defile mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu.

Upacara peringatan HUT TNI yang diselenggarakan di Alun-Alun Temanggung, selaian diikuti anggota Kodim 0706/Temanggung juga diikuti personel dari Polres Temanggung, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, dan pelajar.

Usai upacara peringatan HUT TNI dengan inspektur upacara Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf AY David Alam, dilanjutkan dengan penampilan kolone senapan oleh puluhan anggota Kodim 0706/Temanggung.

Keterampilan gerakan dengan menggunakan senjata laras panjang tersebut memukau para tamu undangan.

Usai kolone senjata, dilanjutkan lomba defile yang diikuti oleh seluruh peleton upacara.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf AY David Alam menyampaikan peringatan HUT ke-74 TNI, khususnya di Kabupaten Temanggung, memang diselenggarakan sedikit berbeda dari tahun-tahun yang lalu.

"Biasanya kami hanya menyelenggarakan upacara intern atau terpusat satu Kodam," katanya.

Baca juga: HUT ke-74 TNI, ini kejutan Kapolda untuk Pangdam Diponegoro

Menyinggung diselenggarakannya seni militer kolone senapan, dia menuturkan mungkin sesuatu yang baru di sini karena selama ini belum pernah ada di tingkat Kodim.

Menurut dia kalau di tingkat satuan tempur itu banyak, karena memang mereka memiliki anggota-anggota yang relatif muda, bersemangat untuk di tingkat Kodim memang sedikit lebih sulit.

"Memang di Kodim itu bisa dibilang orang yang sudah senior, setelah di pasukan tempur baru ke teritorial ke wilayah, tetapi saya sampaikan ke mereka bahwa tidak ada alasan merasa tua, merasa sudah senior untuk bisa memberikan yang terbaik," katanya.

Ia menuturkan mungkin itu baru sekadar awal dari Kodim Temanggung, karena mengkin mereka hanya berlatih 2-3 minggu, tetapi ke depan akan diusahakan untuk selalu dilatih, ditambah gerakannya sehingga diharapkan nantinya menjadi semacam "trademark" dari Kodim Temanggung yang nanti menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Temanggung.

Ia menyampaikan sesuai tema peringatan HUT ke-74 TNI, yakni "TNI profesional dicintai rakyat", Kodim Temanggung khususnya akan selalu berusaha meningkatkan profesionalitas, bekerja lebih baik lagi, bersinergi lebih baik lagi baik dengan Polri maupun pemda dan segenap elemen masyarakat Temanggung sehingga menjadi tentara yang lebih profesional yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Temanggung.

"Komitmen kami tetap dan tidak akan berubah, TNI merupakan pilar penjaga persatuan, kesatuan negara RI sehingga kami akan tetap senantiasa menggemakan pesan-pesan persatuan dan kesatuan mengajak masyarakat untuk melupakan perbedaan, bertoleransi kemudian saling berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Temanggung," katanya.

Baca juga: HUT TNI, Polresta Surakarta datangi Kodim 0735/Surakarta bawa tumpeng
Baca juga: Bandara lama Semarang jadi arena pameran alutsista terlengkap
Baca juga: Upacara HUT TNI dipusatkan di Lanumad Ahmad Yani
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar