BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda tingkatkan co-marketing

id Bpjs ketenagakerjaan, co marketing, semarang

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda tingkatkan co-marketing

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda Suwilwan Rachmat (tiga dari kiri) foto bersama usai penandatanganan co-marketing di Kabupaten Semarang, Rabu. (Foto: Nur Istibsaroh)

Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda kembali melaksanakan penandatanganan co-marketing dan kali ini dengan 5 perusahaan mitra yang telah menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penandatanganan yang berlangsung di Kabupaten Semarang, Rabu tersebut dilakukan antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda dengan Hotel Ciputra Semarang, Water Blaster, Larissa Aesthetic Center, Immoderma Aesthetic, dan Laboratorium Klinik Prodia.

"Selama ini kartu BPJS Ketenagakerjaan kan dipakainya saat sedih dan susah seperti kecelakaan, kematian, atau setelah di-PHK. Nah, kami ingin peserta bisa senang-senang dengan memegang kartu BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda Suwilwan Rachmat.

Melalui co-marketing, dua belah pihak baik itu BPJS Ketenagakerjaan maupun perusahaan mitra bisa saling mendapatkan manfaat lebih seperti peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan diskon dan perusahaan semakin dikenal lebih banyak oleh enduser (pengguna).

Baca juga: Berikan apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan ajak senang-senang RS PLKK

Dari Hotel Ciputra misalnya yang memberikan diskon 20 persen makanan dan minuman; Prodia memberikan diskon 10 persen sampai 15 persen; Larissa memberikan diskon 10 persen untuk perawatan; Water Blaster memberikan potongan Rp20.000 untuk setiap tiket masuk termasuk Sabtu dan Minggu; dan Immoderma yang memberikan diskon produk 15 persen dan up to 33 persen untuk perawatan bagi mereka yang menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

"Peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pemuda 292.074 hampir 300 ribu peserta itu saja baru satu cabang belum yang lain. Melalui co-marketing, kami ingin mendekatkan dan mempertemukan dengan pasar," kata Willy, panggilan akrab Suwilwan Rachmat saat menjelaskan benefit menjalin co-marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Willy juga menjelaskan mengenai pendaftaran klaim secara online, sehingga dapat menyesuaikan keluangan waktu peserta dan tidak perlu antri panjang dengan berangkat pagi atau menunggu seharian untuk menunggu panggilan.

Saat di kantor, tambah Willy, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda juga memberikan kenyamanan kepada para peserta termasuk dengan menyediakan lokasi tempat bermain anak, ruangan menyusui, dan tempat tidur untuk balita.

"Terkait manfaat layanan tambahan berupa program kepemilikan rumah, saat ini telah aktif dan bisa kembali dimanfaatkan. Dimana BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan perbankan untuk pembiayaan kepemilikan rumah bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Keuntungannya, tingkat suku bunga di bawah tingkat suku bunga KPR secara umum," kata Willy.

Dalam kesempatan tersebut Willy juga menyampaikan keuntungan dengan mengunduh BPJSTKU seperti dapat mengetahui kapan terakhir iuran dibayarkan oleh perusahaan, mengetahui berapa saldo, dan dapat diakuinya kartu digital BPJS Ketenagakerjaan saat kartu fisiknya hilang.

Baca juga: Tingginya klaim JKK, BPJS Ketengakerjaan laksanakan safety riding
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar