Polres Batang selidiki pencurian 32 laptop di SMKN 1 Kademan

id Polres Batang, 32 laptop

Polres Batang selidiki pencurian 32 laptop di SMKN 1 Kademan

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, (Foto: Kutnadi)

Dari hasil rekaman layar CCTV (closed circuit television), tampak 2 pelaku bertopeng memasuki ruangan tempat menyimpan barang-barang elektronik milik sekolah yaitu ruang tata usaha, ruang wakil kepala sekolah, dan ruang guru
Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, melakukan penyelidikan kasus pencurian 32 unit laptop, 3 unit komputer dan barang elektronik lain di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kandeman yang diduga dilakukan oleh dua pelaku bertopeng.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Senin, mengatakan bahwa polres telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengejar para pelaku tindak kejahatan tersebut.

Baca juga: Polres Kudus ungkap dua kasus curanmor dengan barang bukti empat motor

"Dari hasil rekaman layar CCTV (closed circuit television), tampak 2 pelaku bertopeng memasuki ruangan tempat menyimpan barang-barang elektronik milik sekolah yaitu ruang tata usaha, ruang wakil kepala sekolah, dan ruang guru," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Tulis AKP Gumana mengatakan kasus pencurian tersebut diduga dilakukan oleh lebih dari dua pelaku karena barang yang dicuri cukup banyak seperti 32 unit laptop, 7 unit LCD baru, 2 unit voice recorder, 1 camdic, 2 scanner, dan 3 unit komputer.

Selain melakukan olah TKP, kata dia, polisi juga mengumpulkan keterangan dan barang bukti dari para saksi.

Baca juga: Pencuri sikat Rp100 juta setelah pecahkan kaca mobil

"Dari hasil penyelidikan maupun olah TKP kami menemukan 2 buah linggis yang diduga milik pelaku yang tertinggal di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi kejahatan pencurian barang-barang di sekolah, khusus barang elektronik diharapkan pihak sekolah meningkatkan pengamanan di sekolah.

"Kami berharap pihak sekolah menambah petugas penjagaan khususnya saat pada malam hari," katanya.

Baca juga: Pembobol toko telepon di Cilacap terancam 7 tahun bui
Baca juga: Polres Temanggung dalami keterlibatan residivis pencurian kendaraan antarprovinsi
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar