Tangsel tuan rumah Munas Apeksi 2020

id Rakernas Apeksi,Apeksi,Munas Apeksi

Tangsel tuan rumah Munas Apeksi 2020

Ketua Dewan Pimpinan Apeksi Airin Rachmi Diany saat menutup Rakernas XIV Apeksi di Semarang, Kamis (4/7/2019). (ANTARA News/I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Rapat Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) merekomendasikan Kota Tangerang Selatan sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) 2020.

Rekomendasi tersebut disampaikan dalam penutupan Rakernas Apeksi di Semarang, Jawa Tengah, Kamis.

Pimpinan Sidang Pleno Dalam Rakernas Apeksi Marten Taha mengatakan keputusan pemilihan Kota Tangerang Selatan itu berdasarkan kesepakatan para peserta sidang.

"Menetapkan Tangerang Selatan sebagai penyelenggara Munas VI," kata Wali Kota Gorontalo ini.

Baca juga: Airin Enggan Komentari Penyelidikan Peralatan Alkes Tangsel

Dalam rakernas tersebut, kata dia, terdapat sejumlah rekomendasi yang disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat Apeksi untuk diteruskan kepada pemerintah.

"Hasil rekomendasi internal dan eksternal ini akan disampaikan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti agar bisa terealisasi pada 2020," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Apeksi Airin Rachmi Diany mengatakan rekomendasi rakernas kali ini menjadi pekerjaan rumah untuk diperjuangkan.

Adapun berkaitan dengan pemilihan Tangerang Selatan sebagai tuan rumah Munas VI, Airin mengharapkan penyelenggaraannya nanti bisa sesukses rakernas di Semarang ini.

Baca juga: Apeksi gelar rakernas, hotel di Semarang "full booked"
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar