McMenemy minta timnas tampil maksimal hadapi Yordania

id Simon McMenemy,timnas indonesia,jordania

McMenemy minta timnas tampil maksimal hadapi Yordania

Para pemain tim nasional Indonesia berlatih di Amman, Yordania, Minggu (9/6). Mereka mempersiapkan diri untuk laga persahabatan FIFA kontra Yordania yang berlangsung di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6). (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengatakan, skuatnya harus tampil maksimal jika ingin membawa hasil positif dari laga persahabatan FIFA kontra Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6), mulai pukul 19.30 WIB.

"Supaya dapat hasil maksimal, kami harus memberikan penampilan yang maksimal," ujar Simon, dikutip dari tim media PSSI di Jakarta, Senin.

Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, hasil maksimal yang diharapkannya tidak harus terwujud dalam kemenangan.

Simon menyebut dirinya lebih senang jika para pemain mampu menerapkan apa saja yang selama ini mereka terima dalam latihan.

"Saya tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingan. Yang terpenting adalah bagaimana performa pemain. Mereka mesti mampu menerapkan apa yang telah sama-sama kami latih," kata Simon.

Simon sendiri menganggap Yordania merupakan tim yang kuat meski mereka kalah 5-1 ketika berlaga melawan tuan rumah Slovakia, Jumat (7/6) waktu setempat.

"Kami sudah menonton pertandingan Yordania menghadapi Slovakia. Yordania itu tim kuat," tutur dia.

Bek timnas Indonesia Rudolof Yanto Basna juga berharap skuat mendapatkan hasil terbaik di Yordania.

Dia ingin membawa oleh-oleh ke Indonesia sebagai bekal untuk laga persahabatan FIFA berikutnya kontra Vanuatu di Jakarta, Sabtu (15/6).

"Saya percaya dengan tim karena kondisi kami bagus dan penuh dengan kekeluargaan. Semoga dengan persiapan yang singkat kami dapat meraih hasil maksimal," kata Yanto Basna.

Baca juga: Simon boyong 21 pemain ke Jordania, tiga dicoret

Baca juga: Ricardo Salampessy: Indonesia punya modal taklukkan Yordania

Baca juga: Simon sengaja panggil kembali pemain yang lama tak di timnas

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar