Rafael Nadal melangkah ke babak ketiga di Madrid Open

id Rafael Nadal ,melangkah ke babak ketiga di Madrid Open

Rafael Nadal melangkah ke babak ketiga di Madrid Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal beraksi saat pertandingan babak ketiga melawan Grigor Dimitrov Bulgaria. ANTARA/REUTERS/ERIC GAILLARD/aa

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal menepis kekhawatiran usai mengalahkan petenis Kanada Felix Auger-Aliassime  6-3 dan 6-3 untuk mengamankan langkahnya ke babak ketiga dalam upaya meraih gelar keenamnya di Mutua Madrid Open.

Baca juga: Nadal anggap Auger sebagai ancaman baru di Madrid Open

Baca juga: Djokovic nilai Nadal selalu jadi favorit di tanah liat


"Hari ini sangat puas, sangat bahagia. Saya berhasil menang. Saya berhasil menang dalam dua set menghadapi lawan yang tidak mudah, meskipun hari ini bukan yang terbaik karena berangin dan dingin," kata Nadal melalui atptour.com, Kamis.

Petenis Spanyol ini sebelumnya sempat khawatir dengan lawannya tersebut karena kemampuannya yang terbilang memukau.

Nadal yang unggulan kedua, mengandalkan pertahanannya di sebagian besar pertandingan putaran kedua ini dengan menyerap taktik agresif yang disajikan Auger-Aliassime.

"Yang penting adalah menang, terutama mengingat apa yang terjadi dalam tiga hari terakhir," kata Nadal yang menderita virus perut pada hari Minggu.

Juara lima kali itu akan meraih gelar pertamanya musim ini setelah kalah di semifinal Rolex Monte-Carlo Masters dan Barcelona Open Banc Sabadell di lapangan tanah liat awal tahun ini.

Di babak selanjutnya, Nadal akan berjumpa dengan Frances Tiafoe dari Amerika Serikat.

"Frances adalah lawan dengan tingkat yang sangat tinggi. Dia memiliki banyak kecepatan. Dia sangat agresif dan mengejutkan. Servisnya sangat baik, bergerak sangat baik di atas tanah liat," kata Nadal.


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar