Pelatih Leicester kagumi ambisi Raheem Sterling

id Bos Leicester kagumi ambisi ,Raheem Sterling

Pelatih Leicester kagumi ambisi Raheem Sterling

Pemain Manchester City Raheem Sterling (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Leicester City Brendan Rodgers mengaku terkesan kepada hasrat Raheem Sterling menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Pengakuan ini disampaikannya menjelang laga melawan Manchester City pada Liga Premier, Senin lusa.

Rodgers menangani Sterling pada debutnya di Liverpool dalam usia 17 tahun sebelum pemain Timnas Inggris ini pindah ke City pada 2015 sampai berhasil membentuk diri sebagai salah pemain terbaik di Liga Inggris.

"Yang saya sukai dari Raheem adalah bagi anak muda, dia sudah tahu apa yang dia inginkan," kata Rodgers kepada wartawan.

"Ketika saya tanya para pemain muda apa yang mereka ingin raih, dia ingin menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, pada usia itu (17 tahun). Dan dari situlah dia menjadi unik karena kadang pemain Inggris tak punya ambisi seperti itu."

"Dia punya fondasi hebat di Liverpool dan kemudian terus berlanjut. Dia membawa permainannya ke level di mana dia jelas telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia."

Baca juga: Huddersfield Town dijual

Sterling terus bersinar di bawah asuhan Pep Guardiola di Stadion Etihad dengan mencetak 17 gol liga dan 32 tampil sepanjang musim ini.

Penampilannya itu membuatnya mendapat predikat Pemain Terbaik versi Football Writers' Association dan Pemain Muda Terbaik oleh Professional Footballers' Association. City tengah memuncaki klasemen, satu poin di atas Liverpool dengan dua pertandingan tersisa.

"Dia bahkan belum mendekati puncak karirnya. Dalam soal umur 24 tahun dia masih di usia assetnya dan begitu dia mencapai usia 28 atau 29 dia akan lebih banyak lagi bermain dan lebih banyak lagi pengalaman," sambung Rodgers seperti dikutip Reuters.

"Tetapi pengalamannya sekarang akan membuat dia semakin bagus saja."

Baca juga: Duo Bournemouth yang bisa membuat Tottenham terkapar

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar