Dianggap sangat berjasa, Messi bakal dianugerahi penghargaan Catalunya

id Dianggap sangat berjasa,Messi bakal dianugerahi penghargaan Catalunya

Dianggap sangat berjasa, Messi bakal dianugerahi penghargaan Catalunya

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengangkat trofi Liga Spanyol yang mereka raih setelah memenangi laga pekan ke-35 melawan Levante dengan skor 1-0 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Sabtu (27/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bakal dianugerahi Creu de Sant Jordi yakni penghargaan tertinggi dari pemerintah regional Catalunya yang diberikan setiap tahunnya.

Penghargaan itu diberikan sejak 1981 dan dianugerahkan kepada orang-orang yang dianggap berjasa terhadap identitas Catalunya, demikian laman resmi Barcelona.

Messi sejak berusia 13 tahun membela Barcelona di tim kelompok usia hingga kini mengemban ban kapten tim senior.

Legiun Argentina itu merupakan pemain yang paling banyak mempersembahkan gelar juara untuk Barcelona yakni 34 gelar di semua kompetisi serta merupakan pencetak gol sepanjang masa klub dengan torehan 589 gol.

Ia juga saat ini merupakan pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak bersama Barcelona yakni 484 pertandingan serta 682 kali penampilannya di tim itu hanya kalah dari legenda klub, Xavi Hernandez.

Baca juga: Messi antar Barcelona juarai La Liga

Sebagai individual, Messi juga lima kali memenangi penghargaan Ballon d'Or serta top skor Liga Spanyol atau El Pichichi.

Musim ini Messi juga hampir pasti bakal menyabet gelar El Pichichi lagi, mengingat torehan 34 golnya hanya bisa dikejar jika ia nirgol di tiga laga terakhir musim ini dan penyerang Real Madrid Karim Benzema (21) berhasil mencetak sekurang-kurangnya 14 gol lagi.

Baca juga: Juarai La Liga, Lionel Messi semakin mendekati rekor Ryan Giggs


Editor: Junaydi Suswanto

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar