Caleg NasDem kampanyekan bersih laut di Karimunjawa

id Lestari Moerdijat, Nasdem, kampanye bersih laut, komunitas

Caleg NasDem kampanyekan bersih laut di Karimunjawa

Pengayuh kano melakukan bersih kaitkan di perairan Karimunjawa (Foto: SL)

Jepara (ANTARA) - Calon anggota legislatif Partai Nasional Demokrat (NasDem) berkomitmen menjaga kebersihan laut dengan menggelar kampanye Bersih Lautan (Clean The Ocean) di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kampanye yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan perairan Karimunjawa tersebut diinisiasi oleh Caleg DPR RI Dapil 2 Jateng Lestari Moerdijat dan Caleg DPRD Dapil 3 Jepara Farah Elfirajun.

Dalam siaran pers Partai NasDem yang diterima di Semarang, Minggu, disebutkan acara tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan laut dan pantai di pesisir Jepara, terutama di sekitar Laut Karimunjawa.

Pada kesempatan sama dilakukan pelepasan kano yang dikayuh dari Karimunjawa menuju Ocean View Hotel oleh Gentiel dan Lorentz di Karimunjawa.

Mereka adalah perwakilan dari Sahabat Lestari yang bertugas mengayuh kano sekaligus mengambil sampah yang ada di lautan.

Pelepasan Gentiel dan Lorentz diantar oleh lima perahu nelayan di tengah Laut Karimunjawa setelah sebelumnya diadakan bersih-bersih pantai di sekitar Ocean View Hotel.

Acara ini dikuti oleh ratusan warga Karimun Jawa.

Ojek wisata
Sebelumnya, di lokasi terpisah, Lestari Moerdijat membagikan rompi untuk komunitas pengemudi ojek dan tukang becak di kawasan Masjid Agung Demak

Tujuan diadakan kegiatan tersebut sebagai komitmen Lestari Moerdijat untuk pembinaan pengemudi ojek dan tukang becak wisata di Demak.
 
Pengemudi ojek wisata Demak (Foto: SL)

Lestari Moerdijat ingin mendorong penguatan citra wisata dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Demak.

Lestari berharap langkah tersebut bukan hanya jangka pendek, melainkan komitmen melakukan pembinaan jangka panjang kepada warga di Kabupaten Demak. ***
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar