Advokat Jateng Pembela 01 siap beri advokasi

id Jokowi amin

Advokat Jateng Pembela 01 siap beri advokasi

Salah seorang inisiator advokat pendukung Jokowi-Ma'ruf yang tergabung dalam Advokat Jateng Pembela 01, Yosep Parera, saat deklarasi di Semarang, Sabtu. (Foto: I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Para advokat Jawa Tengah pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Advokat Jateng Pembela 01 siap memberi pendampingan berkaitan dengan permasalahan hukum yang terjadi dalam upaya pemenangan pasangan tersebut.

"Kami siap memberikan pendampingan hukum, baik sebelum maupun setelah pemilu. Khususnya setelah pemilu karena pasti akan ada gesekan," kata koordinator Advokat Jateng Pembela 01 John Richard Latuihamallo saat deklarasi dukungan para advokat untuk Jokowi-Ma'ruf di Semarang, Sabtu.

Menurut dia, dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf tersebut didasarkan atas rekam jejak kepemimpinan calon petahana itu selama hampir lima tahun memimpin Indonesia.

"Kita sudah lihat berbagai kemajuan Indonesia selama pemerintahan Pak Jokowi, khususnya dalam bidang penegakan hukum," kata Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Tengah itu.

Selain itu, lanjut dia, kesederhanaan seorang Jokowi yang dibutuhkan untuk memimpin negeri ini.

Hal senada disampaikan salah seorang inisiator Advokat Jateng Pembela 01 Th.Yosep Parera, yang mengatakan  lima tahun pemerintahan Jokowi ditujukan untuk mempelajari kondisi Indonesia.

"Di lima tahun yang kedua kami meyakini Jokowi-Ma'ruf akan mampu membangun hukum Indonesia lebih baik," kata Ketua Peradi Semarang ini.

Selain itu, menurut dia, pemilihan K.H.Ma'ruf Amin juga merupakan pilihan yang tepat karena akan mampu membimbing Jokowi agar jangan sampai jatuh ke jurang kehancuran.

Sementara itu, Ketua Harian Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Jawa Tengah, Bona Ventura, mengapresiasi dukungan yang diberikan para advokat tersebut.

Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, kata dia, siap bersinergi dengan Advokat Jateng Pembela 01 dalam upaya pemenangan.

"Kami mengharapkan ada forum lanjutan untuk menyinergikan pemenangan Jokowi-Ma'ruf," katanya.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar