Bank Jateng terus kenalkan digitalisasi perbankan

id bank jateng,digitalisasi,perbankan

Bank Jateng terus kenalkan digitalisasi perbankan

Pengenalan dan penggunaan internet banking dan SMS notifikasi oleh Bank Jateng Kantor Cabang Weleri pada acara In House Training (IHT) SD Negeri 1 Penyangkiran. (Foto: Humas Bank Jateng)

Semarang (Antaranews Jateng) - Bank Jateng terus mengenalkan digitalisasi perbankan dan kali ini menyasar kepala sekolah SD (negeri/swasta) dan madrasah ibtidaiyah lingkup UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Pembantu Weleri Dyah Kusumastuti mengakui penggunaan perangkat digital merupakan hal yang lumrah dalam kehidupan era sekarang ini, seperti penggunaan electronic channel mulai dari mesin ATM, internet banking, mobile banking, hingga terbaru video banking dan chatbot yang memungkinkan nasabah bisa chatting dengan robot yang dikeluarkan bank.

Pengenalan multimedia perbankan, lanjut Dyah, sangat dibutuhkan karena generasi milenial lebih menyukai transaksi tanpa harus ke kantor cabang.

Pengenalan dan penggunaan internet banking dan SMS notifikasi tersebut dilakukan pada acara In House Training (IHT) SD Negeri 1 Penyangkringan Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh kepala sekolah SD (negeri/swasta) dan MI dari lingkup UPTD Pendidikan dan Kebudayaan  Kantor Cabang Pembantu Weleri.

"Bank Jateng berharap mampu membuka wawasan para kepala sekolah se-Kecamatan Weleri, khususnya dan para tenaga pengajar dalam lingkup UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Weleri untuk mengenal produk-produk Bank Jateng," katanya.

Dyah berharap dengan memanfaatkan fitur-fitur baru Bank Jateng yaitu internet banking dan SMS notifikasi akan mempermudah transaksi yang harus dilakukan tanpa datang ke Kantor Cabang Bank Jateng.

"Kami juga berharap hubungan Bank Jateng dengan UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Weleri terus meningkat khususnya terkait dengan penghimpunan dana DPLK dan kredit Personal Loan," demikian Dyah Kusumastuti.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar