Video klip Beyonce - Jay Z tingkatkan jumlah pengunjung Museum Louvre Paris

id museum Louvre Paris

Video klip Beyonce - Jay Z tingkatkan jumlah pengunjung Museum Louvre Paris

Ilustrasi Museum Louvre di Paris, Prancis. (Pixabay/Pexels)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Video klip Beyonce dan Jay-Z yang berlatar belakang Louvre mendorong jumlah pengunjung, memecahkan rekor hingga 10,2 juta orang tahun lalu dan menjadi terbanyak dalam sejarah museum mana pun, kata Louvre, Kamis (3/1) waktu setempat.

Seperti dikutip Reuters, peningkatan jumlah wisatawan, yang sempat menurun setelah Serangan Paris 2015, juga membantu peningkatan pengunjung museum hingga 25 persen tahun lalu.

Louvre mengatakan mereka senang atas respons orang-orang terhadap video klip "APES**T" Beyonce dan suaminya Jay-Z di mana mereka tampil di depan Mona Lisa, Venus de Milo dan karya seni ternama lain. Video itu sudah ditonton hampir 150 juta kali di YouTube.

"Senang sekali melihat musisi Amerika, kreator masa kini, tertarik dengan museum arkeologi dan seni," kata Direktur Louvre Jean-Luc Martinez pada Reuters.

Rekor pengunjung Louvre sebelumnya adalah 9,7 juta orang, pada 2012, ketika museum memperkenalkan bagian Seni Islam dan menggelar pameran Leonardo da Vinci dan Raphael.

Tiga perempat pengunjung adalah orang asing, dengan jumlah 1,5 juta warga Amerika dan sejuta turis China.

French Center for National Monuments juga melaporkan rekor 2018, dengan jumlah 10,2 juta pengunjung, naik delapan persen, di 100 lokasi yang mereka tangani.

The Arc de Triomphe adalah monumen terpopuler di Prancis pada 2018 dengan jumlah pengunjung 1,7 juta orang, diikuti Mont-Saint-Michel di Normandy yang didatangi 1,4 juta orang.

Jumlah total turis yang mendatangi Paris selama setahun belum tersedia, tapi pada paruh awal 2018 tempat itu dikunjungi 17,1 juta kali dan diharapkan rekor setahun mencapai 50 juta kunjungan.
 Penerjemah: Nanien Yuniar
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar