Kalahkan St Etienne, Lyon ke peringkat kedua klasemen

id bek lyon

Kalahkan St Etienne, Lyon ke peringkat kedua klasemen

Bek Olympique Lyon Jason Denayer berusaha menguasai bola dalam pertandingan Liga Prancis melawan St Etienne pada Jumat (23/11/2018). (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Olympique Lyon naik dua posisi untuk menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Prancis, setelah gol Jason Denayer membawa mereka menang tipis 1-0 atas rival tradisionalnya St Etienne di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, pada Sabtu dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Ligue 1, Lyon kini memiliki 27 poin dari 14 pertandingan, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Paris St Germain PSG) yang akan menjamu tim peringkat ke-15 Toulouse pada Sabtu sambil mengincar kemenangan beruntun ke-14 mereka. St Etienne tetap di peringkat kelima dengan 23 poin.

Tim tamu mendominasi pada babak pertama, namun kemasukan gol semata wayang pada menit ke-62 ketika bek asal Belgia Denayer menanduk bola tendangan sudut Memphis Depay ke tiang dekat.

Lyon lebih banyak bertahan setelah Rafael da Silva diusir keluar lapangan pada menit ke-70 akibat pelanggaran kerasnya terhadap Yann M'Villa, dan tidak mendapat kesulitan berarti untuk meredam serangan sporadis dari St Etienne.

Kiper tuan rumah Anthony Lopes melakukan dua penyelamatan bagus pada babak pertama untuk menggagalkan sundulan Lois Diony dan Matthieu Debuchy, ketika tim tamu berupaya mengembangkan permainan.

Maxwel Cornet melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar setelah turun minum dan Denayer hampir membuka gol melalui tembakan mendatarnya, sebelum Denayer memecah kebuntuan untuk membuat para penggemar tuan rumah bersuka cita.

St Etienne kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan pada fase akhir pertandingan dan meski hanya bermain dengan sepuluh pemain, Lyon semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka pada menit-menit akhir ketika Cornet tidak sempurna menyambar umpan tarik Houssem Aouar di mulut gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Ligue 1:
Lyon (3-4-3): Lopes, Denayer, Marcelo, Marcal, Da Silva, Ndombele, Aouar, Mendy, Fekir (Cornet 46'), Dembele (Tousart 73'), Depay (Traore 90')

St Etienne (3-4-3): Ruffier, Debuchy, Subotic, Kolo, Monnet-Paquet (Hamouma 68'), Ole Selnaes (Beric 77'), M'Villa, Silva, Khazri, Cabella, Diony (Salibur 68')
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar