BPJS Kesehatan masif lakukan kegiatan promotif preventif

id bpjs kesehatan,masif,promotif

BPJS Kesehatan masif lakukan kegiatan promotif preventif

Senam sehat yang diikuti oleh FKTP mitra BPJS Kesehatan cabang Semarang yang ada di Kota semarang serta perwakilan dari PDGI ASKLIN dan PKFI. (Foto: Humas BPJS Kesehatan Cab Semarang)

Semarang - BPJS Kesehatan Cabang Semarang masif melakukan kegiatan promotif preventif salah satunya mengajak masyarakat menerapkan hidup sehat melalui senam sehat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Bimantoro R menjelaskan kegiatan promotif preventif dengan senam sehat tersebut dilaksanakan pada area car free day, Minggu pagi di Simpang Lima Semarang.

Acara senam sehat tersebut diikuti oleh FKTP mitra BPJS Kesehatan cabang Semarang yang ada di Kota semarang serta perwakilan dari PDGI ASKLIN dan PKFI.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Bimantoro, BPJS Kesehatan Cabang Semarang juga membuka stan di kawasan car free day untuk terus menginformasikan banyaknya keunggulan aplikasi Mobile JKN.

Bimantoro menegaskan langkah tersebut sebagai bagian untuk terus menambah kegiatan publikasi dan sosialisasi yang telah dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Semarang selain di forum-forum formal, informal, maupun media publikasi yang ada di Kota Semarang maupun Demak.

"Melalui aplikasi Mobile JKN ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pendaftaran JKN, mengetahui informasi seputar JKN, informasi kepesertaan anggota keluarganya, informasi tagihan iuran, informasi faskes serta menyampaikan keluhan dan pertanyaan seputar JKN-KIS," kata Bimantoro.

Dengan adanya transformasi digital seperti tersebut, tambah Bimantoro, diharapkan masyarakat cenderung untuk mengurus JK-KIS nya secara self service melalui handphone mereka, dan masyarakat tidak lagi perlu untuk datang ke kantor BPJS kesehatan hanya untuk urusan administrasi.
 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar