Kapten tim Timor Leste anggap Indonesia sebagai tim kuat

id timnas timor lestre

Kapten tim Timor Leste anggap Indonesia sebagai tim kuat

Sejumlah pesepak bola Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Kapten tim nasional sepak bola Timor Leste Victor Jorge menganggap Indonesia, lawan mereka di laga Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11), merupakan tim yang kuat dan sukar ditaklukkan.

"Indonesia tim yang kuat dan sering masuk ke semifinal AFF. Memang mereka takluk 1-0 dari Singapura pada Jumat (9/11) lalu, tetapi Indonesia tetap skuat yang bagus," ujar Victor di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun itu juga menilai Indonesia memiliki pemain dengan teknik mumpuni.

Salah satunya adalah pemain sayap yang pernah berkarier di Liga Super Malaysia bersama Selangor FA dan Kedah FA, Andik Vermansah.

"Indonesia memiliki pemain hebat seperti Andik. Sayap-sayap Indonesia kuat dan kami harus tetap waspada," kata Victor.

Sementara pelatih Timor Leste Norio Sukitake menuturkan bahwa timnya akan berusaha menampilkan yang terbaik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakata.

Norio berupaya menajamkan kerja sama antara pemain muda dan senior. Sebab, dia tidak ingin "keruwetan" yang ada ketika kesebalasannya dibantai 1-7 oleh Thailand di laga pembuka Grup B kembali terjadi.

"Jika mau bekerja keras dan tak kenal takut, pemain muda menjadi lebih baik. Begitu pula dengan pemain senior, mereka bukanlah apa-apa tanpa gairah terhadap permainan," tutur Norio.

Tim nasional Indonesia menghadapi Timor Leste dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11) mulai pukul 19.00 WIB. 

Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 setelah dikandaskan Singapura 1-0 pada pertandingan pertamanya di grup, Jumat (9/11). 

Timor Leste sendiri bertengger di peringkat keempat klasemen grup udai dikalahkan Thailand 7-0 di pertandingan perdananya. Posisi pertama dan kedua Grup B diduduki oleh Thailand dan Singapura. Tim terakhir, Filipina, baru memulai pertandingannya di Grup B, Selasa (13/11), versus Singapura. 

Tiga poin atau kemenangan dari laga ini akan membuka peluang kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya atau semifinal sebagai salah satu dari dua tim terbaik Grup B.

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar