Presiden Jokowi: Pemerintah berkomitmen beri perhatian terhadap kalangan santri

id presiden jokowi

Presiden Jokowi: Pemerintah berkomitmen beri perhatian terhadap kalangan santri

Presiden Joko Widodo saat tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semaramg dan disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jateng)

Demak (Antaranews Jateng) - Pemerintah Republik Indonesia berkomitmen terus memberikan perhatian terhadap kalangan santri dan pondok pesantren dalam rangka pembangunan sumber daya manusia.

"Yang jelas kita ingin berikan perhatian kepada pondok pesantren dan para santri dalam rangka pembangunan sumber daya manusia yang akhlakul karimah, memiliki kemampuan dan keterampilan untuk berkompetisi dengan negara lain," kata Presiden Joko Widodo usai bersilaturahim dengan pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat petang.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa dalam lima tahun ini pihaknya tetap fokus pada pembangunan infrastruktur, kemudian pada tahapan berikutnya akan fokus dan konsentrasi pada pembangunan sumber daya manusia.

"Human capital` sangat penting sekali dalam persaingan global, kompetisi antarnegara. Saya kira dua pondasi itu sangat penting sekali yang bisa mengantarkan negara ini menjadi maju," ujar Presiden.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi terkait dengan Hari Santri Nasional yang diperingati tiap tahun pada 22 Oktober.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan bertemu dan berdiskusi dengan pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo Kiai Haji Munif Muhammad Zuhri mengenai kebangsaan serta ketatanegaraan.

"Tadi dapat pesan dari Gus Munif, tapi tidak bisa saya sampaikan di sini. Beliau menyampaikan pandangan-pandangannya yang menurut sata sangat luar biasa," kata Presiden Jokowi.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar