PDIP incar dua kursi DPR Jateng I

id juliari

PDIP incar dua kursi DPR Jateng I

Anggota DPR RI Juliari P Batubara bersalaman dengan masyarakat saat kunjungan kerja dan resesnya di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Selasa (14/8). (Foto: Zuhdiar Laeis)

Semarang (Antaranews Jateng) - Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Juliari Batubara menyebutkan partai berlambang banteng itu menargetkan minimal dua kursi pada Daerah Pemilihan 1 Jawa Tengah pada Pemilu Anggota DPR RI 2019.

"Target minimal, bisa dapat dua kursi calon anggota legislatif seperti tahun lalu di Dapil 1 Jateng. Kalau mau kerja keras sedikit lagi sebenarnya bisa dapat tiga kursi," katanya di Semarang, Selasa.

Hal tersebut diungkapkan Ari, sapaan akrab Juliari, di sela kunjungan kerja dan reses anggota DPR RI dari Komisi VI tersebut di Kecamatan Semarang Tengah, Jawa Tengah.

Ari kebetulan kembali bertarung di Dapil 1 Jateng untuk kursi DPR RI pada Pemilihan Umum 2019 dengan cakupan wilayah Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Semarang.

Dengan kemunculan caleg-caleg baru, diakuinya, memang memberikan persaingan yang tidak mudah bagi caleg "incumbent". Akan tetapi, dirinya tidak terlalu khawatir perolehan suaranya bakal tergerus.

"Setiap caleg yang berkompetisi di Dapil 1 Jateng memiliki peluang yang sama. Tergantung pada caleg itu sendiri apakah dia benar-benar serius bekerja keras mendapatkan suara atau tidak," katanya.

Yang jelas, kata dia, setiap caleg tentunya punya strategi masing-masing untuk memenangi persaingan atau mendapatkan suara yang sebanyak-banyaknya pada pesta demokrasi rakyat pada tahun 2019.

Ari mengingatkan setiap caleg PDI Perjuangan tidak hanya memiliki misi memenangkan diri sendiri, tetapi juga memenangkan pasangan Joko Widodo dan K.H. Ma`ruf Amin pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar