Ganjar berharap debat terbuka pilgub tidak saling mencela

id cagub ganjar pranowo

Ganjar berharap debat terbuka pilgub tidak saling mencela

Pasangan cagub-cawagub Jateng Ganjar Pranowo (kedua kanan)-Taj Yasin (kanan) dan Sudirman Said (kedua kiri)-Ida Fauziah (kiri) memperlihatkan nomor urut masing-masing saat pengundian nomor urut di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/2). Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapat nomor urut satu, dan Sudirman Said-Ida Fauziah memperoleh nomor urut dua. ANTARA FOTO/R. Rekotomo/tom/18.

Purworejo (Antaranews Jateng) - Petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap pelaksanaan debat terbuka sesi ketiga Pilgub Jateng 2018, tidak diwarnai dengan saling mencela antarkandidat.
"Debatnya lebih hal yang edukatif, informatif, betul-betul terjadi debat yang membandingkan ide, gagasan, taktik strategi, mudah-mudahan tidak saling mencela," katanya di Kabupaten Purworejo, Rabu.

Cagub yang berpasangan dengan Calon Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen itu mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat terbuka terakhir.

Ganjar hanya membaca data-data sesuai tema debat yakni tentang demokrasi, hukum, dan pengembangan kawasan lingkungan.

"Tidak ada persiapan khusus," ujar politikus PDI Perjuangan itu singkat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah siap menggelar debat terbuka ketiga yang akan diikuti oleh dua pasangan calon gubernur peserta Pilgub Jateng 2018 yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

"Persiapan kita sudah siap 100 persen, secara teknis tinggal pelaksanaan. Debat terbuka akan digelar di Hotel Patrajasa Semarang pada Kamis (21/6) pukul 19.30 WIB," kata Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo.

Ia menjelaskan bahwa debat terbuka ketiga yang menjadi penyampaian terakhir visi dan misi dari kedua pasangan cagub tersebut akan mengusung tema hukum, demokrasi, dan pengembangan kawasan lingkungan.

Mengenai pengamanan pelaksanaan debat terakhir Pilgub Jateng, KPU telah berkoordinasi dengan jajaran Polda Jateng.

"Pengamanan sudah dikoordinasikan dan disiapkan oleh Polda Jateng," katanya.

Pilgub Jateng 2018 secara resmi diikuti pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar, sedangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar