Pertama di dunia, Honda pamerkan Small RS Concept di Jakarta

id honda RS, smaal concept

Pertama di dunia, Honda pamerkan Small RS Concept di Jakarta

Jajaran direksi Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda Small RS Concept pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 19-29 April 2018. (ANTARA News/Alviansyah)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Honda kembali hadir pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 19-29 April 2018, dengan menyuguhkan produk-produk berkarakter sporty, termasuk mobil konsep Honda Small RS Concept.

Honda menampilkan Small RS Concept untuk pertama kalinya di dunia.

Mobil konsep yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific ini menampilkan desain eksterior bergaya sporti sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil berukuran kecil, yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari konsumen berjiwa muda, sekaligus menawarkan pengalaman berkendara yang sporty.

"Honda Small RS Concept adalah implementasi dari inovasi tiada henti dari Honda yang menekankan semangat sporty, terutama dalam line up mobil berukuran kecil. Sebagai mobil konsep, mobil ini merepresentasikan visi Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil sport kecil," kata President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, di IIMS 2018, Kamis.

Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter tampilan yang lebih sporty. Saat ini, di Indonesia beberapa model yang mempunyai varian RS yaitu Honda Jazz, Honda Honda Brio dan Honda Mobilio.

Honda hadir di IIMS dengan mengusung tema "Drive Sporty – Live Safely" yang sejalan dengan komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan kesenangan mengemudi serta pengalaman berkendara yang sporty, dan juga menjadikan keselamatan sebagai prioritas melalui teknologi keselamatan kelas dunia.

"Mengusung tema 'Drive Sporty - Live Safely', Honda selalu mengedepankan mobil-mobil dengan sensasi berkendara yang sporty namun tetap memberikan rasa aman untuk setiap orang. Hal ini sejalan dengan DNA Honda dan filosofi 'Safety for Everyone' yang selalu diaplikasikan ke setiap produk kami," kata President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, di IIMS 2018, Kamis.

Selain RS Concept, Honda juga menampilkan mobil sport NSX GT3 yang merupakan generasi terbaru dari Supercar Honda yang didesain khusus untuk lintasan balap, dengan memadukan performa dan desain sporty dengan mesin 3.5L twin-turbocharged DOHC V6.

NSX GT3 menampilkan warna eksterior terbaru serta detail eksterior dan interior yang memukau sebagai sebuah Supercar. Para pengunjung juga berkesempatan untuk merasakan sensasi simulasi berkendara di dalam NSX GT3 melalui permainan virtual reality.

Untuk semakin memperkuat aura sporty, booth Honda juga menampilkan Honda Civic Type R dengan stiker bodi bergaya "Touring" yang merupakan pemenang dari lomba Honda Decal Competition.

Tak hanya itu saja, Honda juga meluncurkan penyegaran model untuk Honda BR-V dan edisi spesial dari New Honda Mobilio. Hadir pula New Honda Mobilio 1.5L Special Edition dengan lebih sensasional dan semakin mewah dengan desain Front Grille dan Fog Garnish yang baru.

Melengkapi keempat mobil tersebut, hadir pula Honda Brio, Honda Jazz, Honda HR-V, Honda Civic Hatchback, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, Honda Accord, Honda Odyssey dan Honda Civic Type R.

Booth Honda berada di Hall D2 dengan luas 1.661 meter persegi dengan desain yang apik serta canggih dan siap menyambut setiap pengunjung yang datang. Honda menampilkan sebanyak 29 mobil, baik standar maupun dengan versi aksesoris asli dari Modulo.

"Untuk menambah kesenangan konsumen kami hadirkan beberapa hiburan dan edukasi yang bisa dinikmati selama pameran berlangsung dan untuk memudahkan konsumen menikmati produk Honda, kami juga telah menyiapkan berbagai program pembiayaan maupun purnajual yang menarik dan menguntungkan untuk konsumen," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

"Kami percaya bahwa pameran ini akan membawa dampak yang positif untuk pasar otomotif nasional, terutama di semester pertama tahun ini," pungkas dia.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar