COVID-19, BPJAMSOSTEK Cilacap kembali serahkan paket sembako ke pekerja

id bpjamsostek, bantuan, sembako, semarang

COVID-19, BPJAMSOSTEK Cilacap kembali serahkan paket sembako ke pekerja

BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap  kembali menyerahkan paket sembako kepada peserta dalam rangka meringankan beban pekerja akibat mewabahnya COVID-19. ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK

bantuan promotif preventif dari BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap dengan kriteria: tertib administrasi kepesertaan, tidak menunggak iuran, dan telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK paling singkat 3 tahun.

Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap  kembali menyerahkan paket sembako kepada peserta dalam rangka meringankan beban pekerja akibat mewabahnya virus corona (COVID-19)

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cilacap Jejen mengatakan bantuan tersebut merupakan program promotif, preventif, dan peningkatan gizi terhadap pekerja.

"Ini untuk yang kedua kalinya, total ada 100 paket sembako, semoga nanti ada bantuan kembali," kata Jejen.

Jejen berharap dengan terselenggaranya kegiatan promotif preventif dari BPJAMSOSTEK tahun 2020, dapat meningkatkan kepedulian BPJAMSOTEK yang dapat dirasakan oleh para pekerja.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pekerja. Meskipun jumlahnya tidak menyasar seluruh pekerja periode selanjutnya, semoga ada tambahan," katanya

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada 5 perusahaan dan turut dihadiri perwakilan Apindo Cilacap, Teguh.

Perusahaan yang mendapatkan bantuan promotif preventif dari BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap dengan kriteria, antara lain tertib administrasi kepesertaan, tidak menunggak iuran, dan telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK paling singkat 3 tahun.

Salah satu perwakilan dari perusahaan Bintang Djaya menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSTOSTEK dan menyatakan bantuan dalam bentuk sembako tersebut sangat membantu para pekerja karena pandemi COVID-19 sangat membawa dampak terhadap lajunya produksi perusahaan.

Teguh selaku perwakilan dari Apindo juga mengapresiasi progam promotif dan preventif dari BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap dan berharap agar program tersebut rutin dilakukan oleh BPJAMSOSTEK tiap tahunnya.

Pembagian sembako tersebut juga dilakukan di daerah se-Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, total bantuan paket sembako dari BPJAMSOSTEK untuk seluruh wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sebanyak 1.370 pekerja.

Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar