Zidane sanjung Guardiola pelatih terbaik dunia

id Zidenine Zidane, Zidane,Manajer Real Madrid,Pep Guardiola ,guardiola,Manchester City

Zidane sanjung Guardiola pelatih terbaik dunia

Pep Guardiola. ANTARA/Reuters/Jason Cairnduff/Action Images.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Real Madrid Zidenine Zidane melontarkan sanjungan kepada manajer Manchester City Pep Guardiola sebagai pelatih sepak bola terbaik di dunia saat ini.

Hal itu dilontarkan Zidane hanya sehari jelang Real Madrid menjamu Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

"Menurut saya Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia, ia selalu memperlihatkannya di Barcelona, Bayern Muenchen dan sekarang Manchester City," katanya dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Real Madrid, Selasa malam.

"Ada banyak pelatih sepak bola, tapi bagi saya pribadi, ia yang terbaik," ujar Zidane menambahkan.

Baca juga: Zidane ragu Hazard dapat kembali bermain musim ini

Jika menilik rekam jejak masing-masing, Guardiola punya tengara berupa trigelar mentereng kala masih menangani Barcelona dan musim lalu menyapu bersih trigelar domestik di Inggris untuk Manchester City.

Pun demikian, Zidane juga memiliki reputasi yang tidak kalah gemilang sebab ia merupakan pelatih pertama yang pernah menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun dalam tenor kepelatihan pertamanya bersama Real Madrid.

Kendati menyebut Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia, Zidane menegaskan Real Madrid tak gentar menghadapi Manchester City.

Pelatih asal Prancis itu juga mengingatkan bahwa pertandingan besok mempertemukan Real Madrid vs Manchester City dan bukannya Zidane vs Guardiola.

Baca juga: Guardiola masih yakin musim depan Man City main di Liga Champions

"Kami tidak takut melawan Guardiola. Nyatanya, besok adalah Real Madrid vs Manchester City bukan Guardiola vs Zidane," ujarnya.

"Pada akhirnya, ini sebuah pertandingan sepak bola yang orang-orang ingin saksikan. Pertandingan menarik dan tentunya kami cukup senang bisa terlibat di dalamnya," pungkas Zidane.

Baik Real Madrid maupun Manchester City jelas membidik hasil optimal dalam pertandingan besok sebagai modal penting untuk leg kedua yang bakal digelar di Etihad tiga pekan lagi.

Baca juga: Lyon fokus ke Juve, bukan virus corona
Baca juga: Jadwal Liga Champions malam ini, pembuktian DNA Barca Quique Setien
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar