Bank Jateng sosialisasikan Taspen ke ASN yang hendak pensiun

id Bank jateng

Bank Jateng sosialisasikan Taspen ke ASN yang hendak pensiun

Bank Jateng Cabang Wonogiri melakukan sosialisasi terkait Taspen kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP). ANTARA/HO-Bank Jateng

Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Wonogiri melakukan sosialisasi terkait Taspen kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (16/2) tersebut dihadiri Bupati Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri, Kepala Dinas BKD Wonogiri, Pemimpin Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri dan Kepala PT. Taspen ( Persero) Surakarta.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan SK Pensiun bagi ASN yang akan memasuki purna tugas.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebutkan total ASN yang akan memasuki masa purna tugas berjumlah 688 di Kabupaten Wonogiri.

Joko memberikan motivasi dan ucapan selamat bagi ASN yang akan memasuki batas usia pensiun.

Imam Haryono selaku Kepala PT Taspen (Persero) Surakarta mengatakan Bank Jateng merupakan mitra kerja Taspen dan Bank Jateng siap melayani pengurusan para pensiunan menjadi anggota Taspen.

Dalam acara tersebut Imam beserta tim juga melayani enrollment bagi ASN yang akan memasuki batas usia pensiun dan yang telah menerima SK Pensiun.

Pemimpin Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri Indrajaya Harun Al-Rasjid yang hadir beserta tim pemasaran menyampaikan Bank Jateng berkomitmen siap memberikan pelayanan prima bagi ASN yang akan memasuki batas usia pensiun.

"Segala prosedur pengurusan menjadi anggota Taspen akan dibantu oleh Bank Jateng hingga selesai. Saat ini Bank Jateng terus meningkatkan pelayanannya untuk para pensiunan. Diharapkan gaji ASN yang saat ini telah melalui Bank Jateng akan berlanjut dengan gaji pensiunannya melalui Bank Jateng," kata Indra.

Indra menambahkan dengan kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan para nasabah pensiunan di Bank Jateng terus bertambah seiring bertambahnya ASN yang akan memasuki masa purna tugas.

Indra menambahkan Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri memiliki lima Kantor Cabang Pembantu dan mesin ATM yang telah tersebar di semua kecamatan, sehingga akan memudahkan nasabah untuk dapat mengambil gaji pensiunnya.

"Bank Jateng juga memberikan kredit terusan kepada nasabah pensiunan sampai dengan usia maksimal 75 tahun tanpa jaminan tambahan dan dikenakan bunga ringan," tutup Indra.

Baca juga: Bank Jateng sosialisasikan transaksi nontunai ke IKM Tegal

Baca juga: Bank Jateng berikan Tabungan Simpel ke siswa SMA di Kudus
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar