Federer: Saya lebih bersemangat untuk musim selanjutnya

id Roger Federer, Stefanos Tsitsipas,ATP Finals 2019

Federer: Saya lebih bersemangat untuk musim selanjutnya

Petenis Swiss Roger Federer bereaksi saat bertanding melawan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas pada tunggal putra turnamen tenis Shanghai Masters di Shanghai, China, Selasa (8/10/2019). (REUTERS/ALY SONG)

Jakarta (ANTARA) - Usai dikalahkan Stefanos Tsitsipas di babak semi final ATP Finals 2019, Sabtu malam waktu setempat, Roger Federer ingin memperbaiki kesalahan dan berusaha lebih baik lagi di musim depan untuk mengejar target yang gagal tercapai tahun ini.

Di babak empat besar, petenis muda asal Yunani itu unggul atas Federer dengan dua set langsung 6-3, 6-4.

Baca juga: Tsitsipas capai final ATP Finals setelah menjungkalkan Federer

Saat diwawancarai atptour.com, Minggu, petenis Swiss berusia 38 tahun ini enggan meratapi kekalahannya terlalu lama dan masih menyimpan kebanggaan karena berpotensi bisa menyelesaikan peringkat ATP musim ini di urutan ketiga.

"Saya harus terus bermain seperti yang saya lakukan tahun ini, bermain tenis secara konsisten dan solid. Harus menjaga kebugaran tubuh, memperhatikan tanda-tanda, bekerja sama dengan tim, menyeimbangkan kehidupan saya. Saya senang dengan permainan di musim ini dan saya sangat bersemangat untuk musim depan," tutur Federer.

Baca juga: Federer ke semifinal ATP Finals setelah kalahkan Djokovic

Federer senang bisa masuk turnamen ini dalam jajaran Top 3 untuk ke-15 kalinya, dengan empat gelar ATP Tour, termasuk kemenangan ke-100 di Dubai, dan semifinal ke-16 di di arena The O2 London.

Federer mengalahkan Tsitsipas untuk perebutan gelar di Dubai Championships, memenangkan ATP Masters 1000 ke-28 di Miami, gelar ke-10 di Halle dan Basel Swiss.

Federer gagal memenangkan Big Titles di Indian Wells dan di Wimbledon. Namun ia akan kembali bangkit pada pertandingan-pertandingan besar tahun depan, yang menjadi musim ke-23 yang ia ikuti di tingkat Tour.

"Ketika musim pertandingan datang, tentu tidak semudah 10 atau 15 tahun lalu, dimana Anda bisa bermain sangat baik hari demi hari. Kalau sekarang mungkin Anda perlu melakukan upaya ekstra agar hal itu terjadi. Tapi saya harus bermain lebih baik karena ada peluang yang menanti, mungkin di Indian Wells atau Wimbledon," kata Federer.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar