Pemerintah Kudus siap bantu Persiku sesuai kemampuan anggaran

id persiku kudus

Pemerintah Kudus siap bantu Persiku sesuai kemampuan anggaran

Pemain Persiku Kudus saat berduel udara dengan pemain lawan pada babak final Liga 3 Jawa Tengah. (Foto: Dok.)

Kudus (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memastikan akan membantu pendanaan tim Persiku Kudus yang baru saja meraih titel juara Liga 3 Jateng sesuai kemampuan keuangan daerah, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Sam'ani Intakoris.

"Terkait dukungan anggaran, tentunya akan dirapatkan terlebih dahulu dengan sejumlah pihak, termasuk dengan Pelaksana tugas Bupati Kudus Hartopo," ujarnya di Kudus, Jumat.

Selain akan berupaya membantu lewat penganggaran, kata dia, Pemkab Kudus juga akan berupaya mendorong sejumlah perusahaan swasta di Kabupaten Kudus agar turut membantu pendanaan tim Persiku Kudus.

Ketika sudah naik level ke profesional, dia optimistis, akan banyak perusahaan yang tertarik membantu Persiku.

Baca juga: Persiku juara Liga 3 Zona Jateng

Nantinya, kata dia, perusahaan swasta di Kudus juga akan diundang untuk membicarakan terkait tim Persiku yang nantinya akan berlaga di zona jawa dengan lawan yang lebih berkualitas.

Manajer Persiku Kudus Bismark mengakui saat ini tim Persiku sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga perusahaan swasta di Kudus.

Hanya saja, lanjut dia, untuk bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi, yakni Zona Jawa perlu ada penambahan pemain, minimal empat pemain dengan kualitas yang lebih baik untuk bisa bersaing dengan tim-tim lainnya.

Jumlah pemain Persiku Kudus sendiri saat ini ada 22 pemain, ketika berkompetisi di zona jawa maka perlu ada penambahan pemain, selain untuk bisa bersaing juga antisipasi pemain cedera atau akumulasi kartu.

Tim Persiku Kudus berhasil keluar sebagai juara kompetisi Liga 3 Jateng setelah berhasil menang melawan Persekat Kabupaten Tegal pada partai final menang dengan skor 2-1 di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Kamis (24/10).
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar