Borneo taklukan Kalteng Putra dengan skor 2-0

id Borneo FC,Kalteng Putra,Liga 1

Borneo taklukan Kalteng Putra dengan skor 2-0

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (tengah) didampingi pemain Ambrizal Umainilo (kiri) pada sesi konferensi press di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (21/10/2019). ANTARA/Arumanto

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC kembali menuai hasil positif setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa malam (22/10)

Tim berjuluk Pesut Etam itu tampil perkasa dan mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama sehingga membuat pertahanan Kalteng Putra kewalahan.

Melalui gol penyerang sayap Terens Puhiri di menit ke-25, tim besutan Mario Gomez itu memimpin perolehan skor terlebih dahulu.

Baca juga: Gomez perintahkan jaga ketat Borneo FC

Unggul satu gol, tim Borneo FC tidak mengendurkan semangat bertanding dan berupaya untuk menggandakan keunggulan mereka.

Para pemain Kalteng Putra tak tinggal diam untuk memberikan perlawanan melalui sejumlah aksi serangan balik.

Namun, tuan rumah Borneo FC kembali mencetak gol melalui Renan da Silva enam menit jelang turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Borneo FC, yang unggul dua gol, tetap memperagakan strategi menyerang dan berupaya untuk menambah gol demi mengamankan posisi mereka.

Kalteng pun berusaha membalas ketertinggalan mereka. Sayangnya, serangan yang dibangun oleh barisan penyerang Kalteng Putra mudah dibaca oleh barisan pertahanan Borneo.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta dan Borneo memastikan kemenangan mereka.

Baca juga: Bali United taklukkan Perseru Badak Lampung 3-0

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor Borneo FC belum pernah kalah selama putaran kedua Liga 1 2019.

Pada laga sebelumnya tim kebanggaan masyarakat kota Samarinda itu membuat kejutan setelah melumat kandidat juara Liga 1 2019, tim Bali United, dengan skor telak 6-0.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Borneo FC di peringkat ke-3 klasemen dengan poin 40, atau selisih satu poin dengan peringkat ke-2 Madura United.

Sementara hasil kekalahan semakin membenamkan posisi Kalteng Putra di posisi juru kunci dengan poin 20.

Baca juga: Pelatih Persib waspadai Bruno Matos
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar