TMMD, anak Desa Cilibang terima imunisasi

id Kodim

TMMD, anak Desa Cilibang terima imunisasi

Para ibu antri mendaftarkan anaknya untuk dapat imunisasi di Posyandu Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Senin. Program tersebut merupakan bagian dari TMMD Kodim Cilacap. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke 106 TA 2019 Kodim Cilacap di Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tidak hanya melakukan kegiatan fisik tetapi juga nonfisik termasuk memberikan imunisasi kepada anak-anak balita di desa setempat.

Pemberian imunisasi berlangsung di Posyandu Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Senin tersebut disambut antusias warga setempat.

Tidak hanya para ibu, tetapi ada juga nenek yang membawa cucunya untuk mendapatkan imunisasi, apalagi ada program dari TMMD di desanya.

"Setahu saya, imunisasi penting. Kasihan kalau cucu saya terlambat diimunisasi," kata Mbah Sami yang membawa cucu ke Posyandu mendapatkan imunisasi.

Baca juga: Anak-anak SD hingga kakek usia 68 tahun pun ikut kerja bakti TMMD

Hal sama juga disampaikan Tantri (24) yang membawa anak pertamanya untuk imunisasi meskipun harus melihat anaknya menangis saat diimunisasi.

“Imunisasi sangat diperlukan anak-anak. Ya, sebenarnya saya tidak tega kalau melihat anak nangis disuntik, tetapi ya mau gimana lagi karena harus diimunisasi," kata Tantri.

Bidan Desa Cilibang Lina Ratnawati Amd.Keb menambahkan bahwa pemberian imunisasi dimaksudkan untuk mempertahankan daya tahan tubuh anak dari penyakit.

Lina bersyukur pemberian imunisasi tersebut mendapat sambutan positif dari warga setempat dengan banyaknya masyarakat yang membawa anaknya ke Posyandu.

“Alhamdullilah, masyarakat di Desa Cilibang ini sudah sangat tinggi tingkat kesadarannya memeriksakan anak-anaknya yang masih balita ke Posyandu dan untuk mendapatkan imunisasi,” kata Lina Ratnawati.

Baca juga: Satgas TMMD bina remaja desa tangkal radikalisme
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar