Simon tanggapi penampilan Greg Nwokolo vs Kalteng Putra

id Greg Nwokolo, Simon McMenemy,Madura United ,Kalteng Putra ,Liga 1

Simon tanggapi penampilan Greg Nwokolo vs Kalteng Putra

Pemain Madura United Andik Vermansyah (kiri) dipeluk oleh sang kapten tim Greg Nwokolo usai mencetak gol tunggal saat menghadapi tuan rumah Barito Putera pada Shopee Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/5/2019). (Antara/twitter Madura United)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy menanggapi penampilan Greg Nwokolo bersama Madura United kontra Kalteng Putra dalam kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia 2019, Minggu (1/9), meski sebelumnya pemain naturalisasi itu divonis cedera di timnas Indonesia.

"Apa yang dilakukan oleh klub terhadap pemain bukan tanggung jawab saya. Itu sepenuhnya hak klub," ujar Simon usai memimpin latihan timnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin malam.

Menurut Simon, Greg tidak dalam kondisi 100 persen saat memperkuat timnas Indonesia dalam pemusatan latihan menjelang laga Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 kontra Malaysia, Kamis (5/9) di SUGBK, Jakarta.

Greg kembali cedera ketika timnas Indonesia menghadapi Persika Karawang dalam pertandingan uji coba pada Minggu (25/8) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Indonesia menang dengan skor 4-0 dalam laga tersebut.

"Kami mengetahui bahwa Greg juga datang ke timnas dalam kondisi cedera. Kami memberikan dia kesempatan untuk berlatih dan dia tidak mampu memberikan 100 persen dalam latihan. Saya diskusi panjang dengan Greg dan akhirnya kami sama-sama mengambil keputusan dia harus mundur dari timnas dan kembali ke klub," kata Simon.

Pelatih asal Skotlandia itu juga menegaskan bahwa setiap pemain timnas sudah menjalani pemeriksaan fisik baik ketika masuk ke timnas ataupun ketika keluar dari pemusatan latihan.

Kebijakan tersebut diberlakukan agar semua pemain timnas siap menjalani latihan ketat di skuat Garuda.

"Tim ini memiliki standar di latihan baik di kecepatan dan intensitas. Saya tidak bisa memasang pemain yang kondisinya 60 persen, harus selalu 100 persen," kata Simon.

Greg Nwokolo dipulangkan dari timnas Indonesia pada Kamis (29/8) dan digantikan Saddil Ramdani karena cedera.

Akan tetapi, Greg tampil sejak babak kedua saat klubnya Madura United ketika menghadapi Kalteng Putra pada Minggu (1/9) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur.

Madura memenangkan laga itu dengan skor 2-1. Greg sendiri menjadi pemberi assist untuk gol Slamet Nurcahyono di menit ke-73.

Baca juga: Simon: pengalaman tiga pemain timnas penting untuk taklukkan Malaysia
Baca juga: Timnas fokus perbaiki penyelesaian akhir jelang hadapi Malaysia

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar