Puluhan kelinci ikuti kontes di Polbangtan Magelang

id Polbangtan YoMa, kontes kelinci

Puluhan kelinci ikuti kontes di Polbangtan Magelang

Peserta membawa kelinci yang diikutkan dalam kontes kelinci di Polbangtan YoMa (Polbangtan YoMa)

Magelang (ANTARA) - Tidak lagi memandang umur, jenis kelamin, dan latar sosial, akhir dekade ini pecinta kelinci makin bertambah di masyarakat.

Hal ini juga terjadi di beberapa wilayah Provinsi Jawa Tengah termasuk Magelang.

Melihat hal tersebut Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan YoMa) kampus Magelang mengadakan kontes dan adu bobot kelinci dengan juri nasional.

Kontes ini dilaksanakan oleh mahasiswa Polbangtan bekerja sama dengan peternak kelinci Magelang.

“Kontes dan adu bobot kelinci ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan pelaku peternak sehingga kegiatan seper ini, ke depannya dapat dilaksanakan lagi dengan kerja sama dari lembaga, mahasiswa, dan kelompok peternak kelinci di Magelang," Kata Sandy, Ketua Panitia dalam pembukaan acara, Minggu (25/8/2019)

Ada delapan jenis kelinci yang diikutsertakan dalam lomba yang diadakan perdana Polbangtan Magelang yaitu Rex, New Zealand, Lion Head, Dutch, Netherland Dwarf, Holland Lop, dan Flemish Giant.

Acara ini dimulai sejak pukul 09:00 WIB, dengan diikuti 108 ekor untuk kontes kelinci dan 33 ekor untuk adu bobot. Adapun peternak yang meramaikan kegiatan ini sebagian besar berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Penyerahan hadiah bagi para pemenang langsung diserahkan oleh Teguh Susilo selaku Wakil Direktur III Polbangtan YoMa dan dilanjutkan sambutan.

Dalam sambutannya tersebut beliau menyampaikan bahwa kelinci merupakan komoditas ternak yang menjanjikan baik sebagai binatang hias atau untuk keperluan konsumsi.

Dengan diselenggarakan kegiatan ini ke depan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan peternak, ucap Teguh mengakhiri sambutannya. (PolbangtanYoMa/Tantyanuar)

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar