Gilas Persib 4-0, Persebaya ke papan atas klasemen Liga 1

id Trigol Amido Balde,persebaya surabaya,persib bandung,liga 1

Gilas Persib 4-0, Persebaya ke papan atas klasemen Liga 1

Striker Persebaya Amido Balde (tengah) saat pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2019) malam. (Foto Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Trigol Amido Balde mengantarkan Persebaya berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 musim kompetisi 2019 usai membekuk tamunya, Persib Bandung dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat malam.

Tiga gol Amido Balde masing-masing dicetak pada menit ke-34, 44 dan 58, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Irfan Jaya menit ke-81.

"Terima kasih untuk semuanya dan gol saya berikan untuk semuanya, keluarga, suporter dan Persebaya," ujar Balde ketika ditemui usai pertandingan.

Ketiga gol pemain yang pernah membela Celtic tersebut dua di antaranya dicetak melalui tendangan dari dalam kotak penalti, sementara satu gol lainnya dari sundulan kepala.

Hasil positif atas "Maung Bandung" tersebut merupakan kemenangan kali ketiga beruntun Persebaya di Liga 1 musim ini, setelah sebelumnya menang atas tuan rumah Borneo FC 2-1, lalu di Surabaya mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2.

"Bajul Ijo, jukukan Persebaya saat ini bertahan di posisi lima klasemen sementara dengan 11 poin, sedangkan Persib Bandung di peringkat 13 dengan raihan enam poin.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman bersyukur atas kemenangan timnya kali ini dan berharap tren positif terjadi lagi di laga-laga berikutnya.

"Apresiasi layak diberikan kepada pemain di lapangan, serta 50 ribu lebih bonek-bonita yang mendukung Persebaya di stadion, serta pencinta Persebaya di manapun berada," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Salah satu kunci kemenangan timnya kali ini, kata dia, terbukanya permainan Persib Bandung sehingga strategi yang sudah disiapkan bisa dilakukan dengan baik oleh pemain di lapangan.

"Jujur, kalau bermain dengan tim yang lebih banyak bertahan, itulah yang tidak mudah," kata pelatih asal Majalengka, Jawa Barat tersebut.

Baca juga: Persebaya hadapi Persib tanpa tiga pemain andalan

Baca juga: Pelatih Persebaya akui masih banyak kelemahan
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar