Thauvin trigol saat Marseille taklukkan Amiens

id marseile

Thauvin trigol saat Marseille taklukkan Amiens

Penyerang Marseille Florian Thauvin merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Prancis melawan Amiens pada Minggu (25/11/2018). (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Florian Thauvin mengukir trigol saat Marseille bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas Amiens, dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Stade de la Licorne, Amiens, Prancis, pada Senin dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Liga Prancis, kemenangan ini mendongkrak Marseille naik satu strip ke peringkat kelima dengan 25 poin. Sedangkan Amiens tetap di peringkat ke-16 dengan 13 poin.

Amiens menggebrak sejak awal, dan mereka mampu membuka keunggulan saat laga baru berlangsung delapan menit. Diawali umpan silang Juan Otero dari sisi kanan, kiper Steve Mandanda gagal menangkap bola dan justru bek tuan rumah Bakaye Dibassy yang mampu memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Marseille baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-26, Thauvin bergerak memotong dari kanan sebelum melepaskan tembakan dari jarak 20 meter yang tidak dapat dihalau kiper Regis Gurtner.

Pada menit ke-80, Thauvin membawa Marseille berbalik memimpin melalui tendangan bebasnya menuju sudut atas gawang Amiens.

Marseille mendapat hadiah penalti pada menit ke-84 akibat pelanggaran Jordan Lefort terhadap Dimitri Payet, namun eksekusi Payet gagal berbuah gol karena Gurtner mampu menggagalkannya dengan kakinya.

Thauvin melengkapi trigolnya sepuluh menit kemudian, ketika ia sukses memaksimalkan pergerakan bagus dari Maxime Lopez.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:

Amiens (4-3-3): Gurtner, Krafth, Gouano, Dibassy, Lefort, Gnahore, Blin (Ganso 85'), Monconduit, Otero (Bodmer 62'), Ghoddos, Mendoza

Marseille (3-4-3): Mandanda, Sakai, Rami, Rolando, Sarr, Lopez, Sanson, Ocampos, Thauvin, Payet (Kamara 90'), N Jie (Germain 65')

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar